IBL

Robert Covington melakukan perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan Los Angeles Clippers. Menurut laporan Adrian Wojnarowski dari ESPN, kontrak tersebut senilai AS$24 juta atau senilai Rp347 miliar.

Perpanjangan itu memang cukup melegakan bagi Covington. Jika tidak, dia akan berstatus agen bebas. Kontrak lamanya berakhir pada Juli mendatang.

Covington didatangkan dari Portland Trail Blazer bersama Norman Powell pada Februari lalu. Covington tidak menemukan kesulitan saat tampil bersama Leonard Kawhi dan Paul George.

Menurut penelitian ESPN Stats & Information, Covington menduduki peringkat keenam di NBA dalam defleksi musim ini. Dia menjadi satu-satunya pemain yang meraih 90 steal dan 90 blok.

Dalam 23 pertandingan bersama Clippers, Covington meraih rata-rata 10,4 poin dengan akurasi tembakan tripoin sebanyak 45 persen. Pada pertandingan melawan Milwaukee Bucks 1 April lalu, Covington mencetak rekor tertingginya dengan 43 poin, dengan 11 tembakan tripoin.

Pemain berusia 31 tahun itu melalui sembilan musim di NBA. Covington yang menjadi lulusan Tennessee State University itu juga pernah membela Houston Rockets, Philadelphia 76ers, Minnesota Timberwolves.

Covington mengikuti NBA Draft 2013. Namun, dia tidak terpilih. Kemudian dia bergabung dengan Houston Rockets di NBA Summer League. Covington melanjutkan karir di NBA G-League bersama Rio Grande Valley Vipers dan menjadi pemain terbaik All-Star.

Akhirnya jalan Covington ke NBA terbuka. Dia kemudian mendapatkan kontrak lima tahun bersama Sixers pada 2014-2018. Selama karirnya, Covington rata-rata memiliki raihan 11,6 poin, 5,8 rebound, 1,6 steal per gim. (rag)

Foto: The Athletic

Komentar