IBL

Setelah mengantar Kansas University menjuarai Divisi I NCAA 2022 dan meraih Most Outstanding Player of the Final Four, Ochai Agbaji bersiap melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Melalui akun media sosialnya pada Minggu (24/4) lalu, Agbaji secara resmi mengumumkan akan mengikuti NBA Draft 2022.

Agbaji menyelesaikan musim seniornya bersama Kansas Jayhawks dengan mengalahkan North Carolina Tar Heels 72-69 pada March Madness lalu. Tampil selama 37 menit, dia mencetak 12 poin pada laga final itu. Pemain berusia 22 tahun itu rata-rata mencetak 18,3 poin dan 5,1 rebound. Ditambah akurasi tembakan 47,5 persen dan 40,9 persen tripoin.

“Bagaimana rasanya ? Mungkin saya telah mendapat pertanyaan itu ribuan kali setelah memenangkan kejuaraan nasional. Dan sementara saya tidak yakin menemukan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kegembiraan dan sifat surealis saat itu, saya tahu sebanyak ini : saya tidak akan pernah bosan untuk membicarakannya,” tulis Agbaji.

“Dari awal hingga akhir, seluruh musim ini terasa seperti telah ditulis. Sebuah musim yang akan saya ingat selamanya. Musim yang tidak akan saya anggap remeh. Kemanapun bola basket membawa saya, saya akan selalu menjadi Jayhawk,” lanjutnya.

Agbaji juga dinobatkan sebagai Big 12 Player of the Year dan masuk dalam All-American 2022, serta finalis Naismith Award dan Wooden Award. Dia diprediksi menjadi nomor 16 dalam draft tiruan dari ESPN.

Sebagai garda senior dan memiliki pengalaman empat tahun berlaga di level universitas, Agbaji akan menonjol dalam prospek draft tahun ini, yang juga dominasi oleh para adik kelasnya.

Agbaji juga menjadi pemain keempat Kansas yang masuk draft tahun ini. Sebelumnya ada David McCormack, Jalen Wilson, dan Christian Braun. (rag)

Foto : Charlie Riedel/AP

Komentar