IBL

Laga antara Boston Celtics melawan Brooklyn Nets berlangsung panas. Hal itu juga berlaku untuk Kyrie Irving. Point guard Nets itu sempat mengacungkan jari tengah kepada pendukung Celtics di TD Garden, Boston pada Minggu (17/4) waktu setempat atau Senin WIB.

Sepanjang pertandingan itu, Irving memang mendapat tekanan dari pendukung tuan rumah. Saat berdiri di pinggir lapangan, dia mendapat kata-kata kasar dari pendukung Celtics yang ada di belakangnya. Lama-lama Irving pun kesal dengan hal tersebut.

Setelah melepas tembakan di kuarter ketiga, Irving berlari sambil mengacungkan jari tengahnya ke arah pendukung Celtics. Hal tersebut menjadi bagian dari perselisihan sejak lama antara Irving dan pendukung Celtics.

“Ini bukan hal baru ketika saya datang di gedung ini. Ini adalah energi yang sama yang mereka miliki untuk saya. Dan saya memiliki energi yang sama untuk mereka,” kata pemain berusia 30 tahun itu.

Irving menjelaskan bahwa sikap tersebut bukan sebagai bentuk permusuhan. Tetapi ini adalah sisi gelap dari persaingan yang harus diterima semua pihak.

“Itu bukan untuk semua penggemar. Saya tidak ingin menyerang setiap penggemar, setiap penggemar Boston. Ketika orang-orang mulai berteriak kata-kata kasar, banyak yang bisa Anda anggap sebagai pesaing,” ujarnya.

“Kami diharapkan sebagai orang yang patuh dan rendah hati. Bukan. Ini adalah babak playoff dan seperti inilah adanya,” lanjutnya.

Irving pernah bermain untuk Celtics pada 2017-2019 selama dua musim. Dia pernah mengatakan ingin menandatangani kontrak jangka panjang dengan Celtics sebelum musim 2018-2019. Tapi pada akhir musim, dia pindah ke Nets. Itu menimbulkan reaksi kemarahan dari pendukung Celtics.

Irving sendiri mengatakan dia sudah biasa mendapat cemoohan tersebut. Menurut laporan Nick Friedell dari ESPN, musim lalu Irving menginjak logo Celtics di tengah lapangan setelah gim keempat di perempatfinal wilayah Timur. Kemudian dia mendapat lemparan botol air setelah meninggalkan lapangan.

Pada pertandingan tersebut, Nets kalah tipis 114-115 dari Celtics. Irving mencetak 39 poin selama 42 menit. Irving sendiri tidak mau ambil pusing soal segala bentuk ejekan tersebut.

“Mari lanjutkan seri ini dan berbicara soal apa yang kita miliki dan bagaimana kita bisa menjadi lebih baik. Saya tidak fokus di masa lalu dengan Boston. Saya di Brooklyn Nets. Saya senang bersama rekan tim saya untuk bersaing di luar sana,” imbuh Irving. (rag)

Foto : Brian Babineau/NBAE via Getty Images

Komentar