IBL

Hari pertama ASEAN Basketball League (ABL) 3X3 Internasional Champions Cup (ICC) berlangsung sengit. Di hadapan penonton yang memadati Discovery Shopping Mall, Kuta, Bali, 14 tim putra dan 8 tim putri melakoni seluruh laga babak grup mereka.

Di nomor putra, ada tiga tim yang berhasil mengakhiri hari pertama dengan rekor sempurna tak terkalahkan. Indonesia Patriots A yang digawangi Jamarr Johnson, Surliyadin, Oki Wira Sanjaya, dan Sandy Ibrahim menang atas dua lawan mereka di Pool D, Sniperx dan Zamboanga Valientes. 

Harimau Malaya yang mewakili Malaysia juga tak tersentuh kekalahan dalam tiga gim mereka. Hebatnya lagi, di tiga gim itu, mereka selalu berhasil mencapai skor setidaknya 21 poin. Harimau Malaya menang 21-15 atas Saigon Heat dan 21-18 dadi Shoot It Dragons. Sedangkan saat menghadapi Indonesia Patriots B, mereka menang 22-13.

Dari Filipina, Platinum Karaoke yang dibela oleh pemain muda timnas Filipina, Juan Gomez De Liano juga tak terbendung. Menghadapi dua tim muda, Platinum Karaoke bahkan hanya kemasukan total enam poin, empat dari Bali United dan sisanya dari Khmer Stars, wakil dari Kamboja. 

Tiga tim di atas plus VN Red & Gold yang menjadi pemuncak klasemen Pool A berhak langsung lolos ke perempat final. Sedangkan peringkat dua dan tiga dari masing-masing grup akan bertemu secara silang. Dua tim yang tidak akan bermain esok hari adalah Indonesia Patriots B dan Louvre Indonesia. Mereka berdua ada di peringkat empat Pool B dan Pool A.

Di bagian putri, VN Red & Gold berhasil tak terbendung. Duet saudari kembar, Kayleigh dan Kaylynne Truong mencuri perhatian. Keduanya tampil jadi pendulang poin utama dalam rataan 17,7 poin per gim VN Red & Gold. Prototipe timnas Vietnam di SEA Games ini jadi pemuncak klasemen Pool A.

Di Pool B, timnas putri Indonesia yang memakai nama Elite juga menang di tiga gim mereka. Elite menorehkan rataan 19,0 poin per gim dengan sekali menyentuh angka sempurna 21 melawan Jumpshot. 

Dengan jumlah peserta delapan tim, bagan putri langsung lanjut ke semifinal. Elite akan berhadapan dengan peringkat dua Pool A, Louvre Indonesia. Sedangkan VN Red & Gold akan jumpa Delhi 3BL, runner-up Pool B. 

Seluruh gim akan dapat disaksikan di Tiket.com. Gim akan dimulai pada pukul 08.25 WITA. Di akhir hari, akan ada penentuan juara di dua nomor tersebut. (DRMK)

Foto: Emka Satya Putra

 

Komentar