IBL

Segenap tim dan peserta ABL 3X3 Internasional Champions Cup berkumpul di hotel Sol by Melia, Kuta, Bali, malam ini. Secara serentak, semua tim peserta menjalani technical meeting sekaligus melakoni jumpa pers. 

Sebelum melakoni technical meeting dan jumpa pers, seluruh tim yang hadir juga sudah menjajal lapangan hari ini. Seluruh gim 3X3 ICC ini akan digelar di lapangan pantai Discovery Mall, Kuta.

Gelaran 3X3 ICC ini semakin menghadirkan gengsi setelah resmi mendapatkan status dari FIBA 3X3. Peserta akan mendapatkan poin di FIBA 3X3 dan bisa lolos ke FIBA Challenger World Tour.

Louvre Indonesia sebagai tim tuan rumah pun cukup serius mempersiapkan diri. Di tim putra, Akeem Ellis, Ebrahim Enguio Lopez, Yogi Da Silva, Michael Kolawole, dan Savon Goodman mereka siapkan. 

Di tim putri, Jovita Elizabeth, Sophia Rebecca, dan dua pemain timnas Australia di Olimpiade lalu, Megan McKay serta Maddie Garrick juga sudah siap tampil.

"Sebuah kehormatan untuk saya bisa tampil di Indonesia," terang Maddie. "Saya senang sekali melihat lapangan hari ini. Tempatnya ada di pinggir pantai, pasti menyenangkan dan luar biasa. Saya tidak sabar berlaga di sini."

CEO ABL, Connor Nguyen, pun mengapresiasi kehadiran Louvre Indonesia pada kompetisi basket Asia Tenggara tersebut. Keberadaan Louvre Indonesia dengan segudang pemain bintangnya akan menjadi magnet untuk ABL. 

“Seperti diketahui, Indonesia adalah negara dengan penggila basket yang sangat besar di Asia Tenggara. Tentunya dengan adanya Louvre Indonesia, maka kami berharap ABL bisa semakin ramai saat kompetisi dimulai nanti,” ujar Connor.

"Semoga, besok semua gim berjalan lancar sesuai rencana. Semoga juga seluruh gelaran ini akan berjalan tanpa halangan. Ini adalah awal dari perjalanan kita untuk menghidupkan kembali basket di regional ini," tutupnya. 

Chairman ABL 3x3 International Champions Cup 2022, Agus Mauro, optimis kompetisi ini bukan hanya sekadar ajang adu gengsi. Ada harapan agar pariwisata Bali ikut bangkit lagi.

“Tentunya ini akan membantu Bali kembali meningkatkan pariwisata setelah diterpa badai Covid-19. Para pemain kelas dunia yang datang akan mengundang sorotan dari seluruh sudut ke Pulau Dewata,” ujar Agus. (DRMK)

Jadwal lengkap bisa dilihat di sini. 

Foto: Dokumentasi ABL

Komentar