IBL

LeBron James dan Stephen Curry telah bertarung di final NBA sebanyak empat musim beruntun pada 2015-2018 lalu. Pada masa itu LeBron masih membela Cleveland Cavaliers. Dari empat final itu, Curry bersama Golden State Warriors berhasil memenangkan tiga gelar dari LeBron dan Cavaliers.

LeBron dan Curry memang lebih cocok menjadi rival dalam satu dekade terakhir. Tetapi LeBron justru berpikir sebaliknya. Dalam wawancaranya di The Shop: Uninterrupted yang dirilis pada Selasa (5/4) waktu setempat (hari yang sama ketika Lakers dikalahkan Suns dan tidak lolos playoff), LeBron mengatakan ada beberapa pemain yang dia inginkan menjadi rekan setim.

Tentu saja dalam daftar pertamanya adalah putra sulungnya, Bronny James. LeBron punya keinginan saat menutup karirnya nanti, dia bisa bermain dengan Bronny. Di mana pun tim yang akan merekrut putranya itu, yang saat ini masih bersekolah di Sierra Canyon, Los Angeles.

Saat ditanya siapa pemain NBA yang ingin dia ajak bekerja sama saat ini, LeBron menjawab, Stephen Curry, bintang Warriors. “Saya suka segala sesuatu tentangnya. Dia mematikan,” ujarnya.

“Ketika dia (Curry) keluar dari mobil, lebih baik Anda menjaganya sejak dia berhenti di arena. Mungkin Anda bisa menjaganya ketika dia bangun dari tempat tidur. Sumpah demi Tuhan. Dia serius,” kata LeBron.

Tidak butuh waktu lama kabar tersebut sampai ke telinga Curry. Sehari setelahnya, Curry merespon pernyataan LeBron dalam sesi wawancara dengan 95.7 The Game. Dengan nada bercanda, Curry mengatakan bahwa hal itu sudah terwujud.

“Ya, dia (LeBron) mendapatkan keinginannya. Dia adalah kapten dan memilihku di All-Star dua musim terakhir. Aku tidak tahu apakah itu cukup, tapi aku baik-baik saja sekarang,” ujar Curry.

LeBron memilih Curry untuk masuk dalam tim All-Star-nya selama dua musim terakhir. Mereka terhitung tiga kali menjadi tim All-Star Wilayah Barat, yaitu pada musim 2019, 2021, dan 2022. Dalam Tim LeBron pada All-Star Februari lalu, Curry memecahkan rekor NBA All-Star dengan 16 tembakan tripoin.

“Setiap kali Anda mendapat minat atau rasa ingin tahu tentang bagaimana rasanya bermain dengan pria sekaliber MVP seperti dia (LeBron), salah satu yang terhebat sepanjang masa, itu sangat keren. Itu luar biasa. Kita semua bisa hidup di dunia fantasi itu,” jawab Curry.

Musim ini berlalu lebih cepat bagi LeBron setelah tidak lolosnya Los Angeles Lakers ke play-off. Komentar LeBron itu juga seakan menguatkan kemungkinan dia akan meninggalkan Lakers musim depan. Yah, ditunggu saja kabar selanjutnya. (rag)

Foto : Getty Images

Komentar