IBL

Los Angeles Lakers menghadapi partai hidup mati pada hari ini, Selasa 5 April 2022, waktu setempat. Mereka akn bertandang ke kandang Phoenix Suns yang akan menentukan mereka masih akan lolos ke Play-in Tournament atau tidak.

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Lakers terus berupaya mengejar San Antonio Spurs di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Barat, batas akhir Play-in Tournament. Keduanya berjarak dua kemenangan tapi Spurs lebih diuntungkan.

Meski rekor pertemuan kedua tim imbang, Spurs berhak mendapatkan peringkat lebih baik dari Lakers kana mereka memiliki rekor yang lebih baik dalam menghadapi tim Wilayah Barat. 

Sebenarnya, sebelum menggunakan variabel itu untuk mencari tiebreaker, NBA menetapkan posisi di Divisi masing-masing menjadi klasifikasi. Namun, keduanya juga sama-sama ada di peringkat empat divisi masing-masing. 

Dengan kedua tim menyisakan empat gim, Lakers wajib menang atas Suns. Kekalahan atas Suns dan jika Spurs berhasil menang di gin lain melawan Denver Nuggets maka musim Lakers resmi berakhir. 

Ya, situasi tersulit Lakers adalah fakta bahwa buka mereka sepenuhnya yang menentukan nasib. Hasil dari Spurs juga akan menentukan nasib mereka. Sedikit baiknya, hari ini Spurs lawan Nuggets digelar lebih dulu.

Di lain sisi, gim melawan Suns juga akan dilakoni Lakers tidak dengan kekuatan penuh. Top skor liga musim ini, LeBron James masih akan absen karena cedera engkel. Padahal, dalam lima penampilan terakhirnya, LeBron selalu mencetak setidaknya 36 poin.

Suns yang sudah memastikan diri lolos ke playoff sebagai pemuncak klasemen Wilayah Barat datang ke gim ini dengan santai. Deandre Ayton dan Devin Booker diistirahatkan oleh Monty Williams. Mereka pun sedang dalam rangkaian dua kekalahan beruntun yang sekali lagi, tak akan mempengaruhi posisi mereka di klasemen. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar