IBL

San Antonio Spurs kalahkan Houston Rockets 123-120 di Toyota Center, Senin 28 Maret 2022, waktu setempat. Sempat unggul 16 poin, Spurs sebenarnya nyaris saja kehilangan gim ini.

Rockets berhasil melakukan pengejaran di kuarter empat. Mereka bahkan mendapatkan penguasaan bola terakhir di sisa tujuh detik gim dengan selisih tiga poin, sesuai dengan skor akhir gim. 

Coba mengarahkan bola ke Kevin Porter Jr., Rockets harus mengubah strategi karena Spurs sudah membaca serangan ini dengan baik. KPJ lantas mengumpan bola kepada Kenyon Martin Jr.. Pemain yang akrab disapa KJ ini melepaskan tripoin yang sayangnya hanya berputar-putar di bibir ring. Bola keluar dan Spurs menang.

Dejounte Murray masih jadi top skor Spurs dengan dobel-dobel 33 poin, 7 rebound, dan 11 asis. Catatan 33 poin ini adalah yang tertinggi di satu gim sepanjang perjalanan kariernya di NBA. Beberapa waktu lalu, Dejounte juga memastikan diri sebagai pemain dengan tripel-dobel terbanyak dalam semusim di sejarah Spurs. 

Hasil ini bukanlah kemenangan biasa untuk Spurs. Selain jadi kemenangan keempat beruntun, kemenangan ini membuat rekor mereka sekarang menjadi (31-44). 

Spurs ada di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat. Menariknya, dengan kemenangan ini, Spurs hanya berjarak satu kemenangan saja dengan Los Angeles Lakers di peringkat 10, batas akhir Play-in Tournament. 

Lakers memiliki rekor (31-43). Lakers sedang dalam tren negatif dua kekalahan beruntun. Mereka juga hanya menang tiga kali dalam 10 gim terakhir. 

Lebih buruk lagi, LeBron James pun kemungkinan akan absen di beberapa gim ke depan karena cedera pergelangan kaki. LeBron yang juga top skor liga sejauh ini mengalami cedera engkel pada gim melawan New Orleans Pelicans.

Lakers pun masih belum akan diperkuat Anthony Davis. Davis memang sudah menjalani latihan penuh perdananya beberapa hari lalu. Namun, melihat riwayat cederanya, besar kemungkinan Lakers akan menimang dengan matang kapan Davis akan kembali bermain.

Play-in Tournament akan melibatkan empat tim dari masing-masing wilayah. Empat tim akan memperebutkan dua tempat terakhir untuk lolos ke playoff. Format Play-in Tournament mulai digunakan per tahun lalu. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar