IBL

Boston Celtics mengubah peruntungan mereka dalam dua bulan terakhir. Masih terdampar di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Timur di awal Januari lalu, kini mereka berhasil berada di puncak klasemen yang sama seiring dengan empat kekalahan beruntun Miami Heat.

Celtics sendiri tampil solid dengan memenangi 24 dari 28 gim terakhir mereka. Di waktu yang sama, Celtics tercatat sebagai tim paling baik secara bertahan dan predikat ini tak lepas dari peran seorang Robert Williams III.

Sayangnya, kabar buruk menghampiri mereka. Di tengah perjuangan untuk terus mempertahankan peringkat teratas sampai akhir musim reguler dan mempersiapkan diri ke playoff, Robert mengalami cedera.

Melalui rilis resmi tim, Robert dinyatakan mengalami robek meniskus yang membuatnya mungkin akan menjalani operasi. Belum diketahui pasti berapa lama Robert akan menepi. Yang jelas, ia akan butuh waktu beberapa pekan untuk kembali menjadi penjaga ring Celtics. Kemungkinan untuk ia tak lagi bermain meski Celtics lolos ke playoff pun terbuka. 

Sebagai pilihan ke-27 NBA Draft 2018, Robert berkembang lebih dari harapan Celtics. Pelan namun pasti, ia menjadikan dirinya sebagai salah satu paint protector dan pemain bertahan terbaik di liga dengan usia masih 24 tahun.

Bersama Jaylen Brown dan Jayson Tatum, Robert adalah tiga poros utama Celtics di bawah asuhan Ime Udoka musim ini. Hal ini semakin terbukti dengan pemberian perpanjangan kontrak untuknya pada jeda awal musim lalu selama empat musim senilai AS$54 juta.

Tanpa Robert, Celtics akan mengandalkan barisan veteran seperti Al Horford, Daniel Theis, dan Luke Kornet untuk mengisi kekosongannya. Robert sendiri sudah absen 14 gim sebelum cedera ini dan Celtics meraih 50 persen kemenangan saja. 

Ime Udoka, Kepala Pelatih Celtics sendiri percaya bahwa Robert masih bisa kembali bermain di musim ini, di playoff. Akan tetapi, hal ini tentunya akan bergantung pada proses pemulihannya. Celtics akan memberikan kabar terbaru di akhir pekan ini. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar