IBL

Chicago Bulls mulai mendapatkan kembali pemainnya, setelah sebelumnya mereka mengalami badai cedera. Satu per satu dan mulai kembali dan menunjukkan kekuatan sebenarnya. Hari ini (22/3), Bulls berhasil kembali ke jalur playoff setelah tampil menyakinkan dengan mengalahkan Toronto Raptors 113-99 di United Center, Chicago.

Dengan kemenangan ini Bulls mengunci tie breaker mereka dengan Raptors. Sekaligus ini merupakan musim pertama mereka sejak 2015-2016, di mana mereka akan selesai dengan rekor di atas 0.500.

Dua pemain Bulls, DeMar DeRozan dan Zach Lavine tak dapat dihentikan oleh defense Raptors. Keduanya masing-masing menyumbangkan 26 poin. Nikola Vucevic juga tampil solid dengan torehan dobel-dobel 19 poin dan 13 rebounds.

Pelatih Bulls Billy Donovan melakukan perubahan line-up hari ini dengan memasukkan Alex Caruso sebagai starter. Caruso yang baru saja kembali dari cedera pergelangan tangan, tak mengecewakan sama sekali dengan mematikan pergerakkan dari Fred VanVleet serta mencetak 6 assist. VanVleet tidak berkutik saat dijaga oleh Caruso, alhasil guard Raptors tersebut hanya menembak 7 dari 22 field goal-nya.

Defense Bulls juga patut dipuji, terutama di kuarter ketiga. Saat itu mereka berhasil menjauhkan jarak. Di gim kali ini, Bulls juga berhasil menyamakan season high mereka dengan mencetak 29 poin dari turnover yang dilakukan Raptors.

Patrick Williams melakukan comeback untuk Bulls. Setelah absen selama 65 pertandingan. Williams mendapatkan standing ovation saat di masuk ke pertandingan dan ia membuat beberapa extra passes yang akhirnya berbuah jadi poin. Hadirnya Williams akan membuat posisi big man dari Bulls semakin dalam.

Raptors tadi tampaknya sudah kehabisan bensin di kuarter ketiga setelah 24 jam yang lalu mereka melalui pertandingan yang melelahkan melawan Philadelphia 76ers. Raptors hari ini hanya menembak 18.8 persen dari three-point. Raptors sendiri tak bisa memainkan Gary Trent Jr. yang selama ini termasuk mesin skor mereka.

Kekalahan ini membuat Raptors akan bersaing sengit dengan Cleveland Cavaliers dalam memperebutkan posisi 6 di wilayah timur. Sekarang ini, Raptors hanya tertinggal 0.5 game dari Cavaliers.(roc) 

Komentar