IBL

Portland Trail Blazers membuka tahun 2018 dengan kemenangan. Mereka baru saja mengalahkan Chicago Bulls lewat overtime 124-120 di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Selasa 2 Januari 2018. Ini merupakan kemenangan ketiga mereka atas Bulls musim ini.

Secara keseluruhan, McCollum menjadi penampil terbaik di pertandingan ini. Ia mencetak 32 poin, 8 asis, dan 6 rebound. Di belakangnya, Al-Farouq Aminu dan Evan Turner cukup baik dengan masing-masing 24 dan 22 poin. Sementara itu, point guard andalan mereka, Damian Lillard, belum bisa tampil lantaran cedera.

Meski tanpa Lillard, Blazers tampil cukup baik di kuarter pertama. Mereka bermain kolektif untuk mengumpulkan sebanyak mungkin angka. McCollum dkk. pun unggul 31-23.

Di kuarter kedua, giliran Bulls memberi tekanan. Mereka tampil baik sehingga mampu membalikkan keunggulan 38-37 di menit ke-6. Setelah itu, kedua tim menjadikan momen tersebut sebagai ajang saling balas poin. Keduanya bermain ketat, tetapi Bulls berhasil menutup kuarter dengan keunggulan 53-52.

Setelah turun minum paruh waktu pertama, kedua tim tetap bermain ketat. Mereka berusaha menyerang dari berbagai sisi yang memungkinkan. Blazers memang dapat mengumpulkan cukup banyak poin (31), tetapi Bulls ternyata mampu menjaga asa.

Rookie Lauri Markkanen tampil cukup gemilang di kuarter ini. Secara keseluruhan ia mencetak 19 poin dan 8 rebound di laga ini. Kris Dunn menjadi pencetak angka terbanyak dengan 22 poin, sementara Nikola Mirotic tampil mengesankan dari bangku cadangan dengan double-double 18 poin dan 10 rebound. Tim asal Chicago itu pun tetap memimpin kuarter tiga 87-83.

Kuarter empat, laga semakin memanas. Blazers berhasil menyamakan kedudukan 93-93 di menit ke-9. Mereka pun lagi-lagi saling balas poin sampai menutup kuarter ini dengan 112-112. Maka, pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan.

Dengan tambahan waktu itu, Blazers memanfaatkan peran McCollum sebagai mesin poin mereka. Shooting guard satu ini menjadi pahlawan kemenangan setelah layup dan dua kali lemparan bebasnya membuat Blazers memimpin. Mereka pun menang 124-120.

Dengan demikian, kemenangan ini pun menjadi kemenangan pertama Blazers di tahun baru. Kedudukan mereka kini 19-7. Selanjutnya, mereka akan melawat ke Ohio guna menghadapi Cleveland Cavaliers esok hari. Sementara itu, Bulls bakal menjamu Toronto Raptors lusa.

Foto: Sporting News

Komentar