IBL

Chicago Bulls berhasil mengalahkan Indiana Pacers 119-107 pagi ini, Sabtu 30 Desember 2017. Di hadapan 21 ribu lebih penonton yang memadati United Center, Chicago, Ilinois, Amerika Serikat, Bulls tampil superior sepanjang laga.

Rookie Lauri Markkanen menampilkan performa terbaiknya dengan 32 poin dan 7 rebound. Nikola Mirotic tidak mau ketinggalan dengan 28 poin yang ia cetak. Secara total ada enam pemain Bulls yang mencetak dua digit poin pada pertandingan ini.

Dari pihak tamu, Darren Collison tampil cemerlang dengan 30 poin. Lance Stephenson menambahkan 18 poin dan 9 rebound. Namun, penampilan apik keduanya masih gagal menutupi kehilangan Pacers atas Victor Oladipo yang menepi sejak laga sebelumnya akibat cedera lutut kanan.

Robin Lopez dan Thaddeus Young membuka poin pertama bagi kedua tim. Kejar-mengejar angka terus terjadi, tetapi Markkanen membuatnya menjauh. Ia pun melakukan layup yang membuat Bulls unggul 21-12 saat kuarter pertama menyisakan empat menit. Tembakan tiga angka Mirotic lantas menutup kuarter ini untuk keunggulan Bulls 37-27.

Memasuki kuarter kedua, Mirotic dan Bobby Portis menjadi pencetak angka utama Bulls. Dua pemain yang sempat terlibat pertengkaran di awal musim ini bahu-membahu guna menjauhkan keunggulan Bulls 52-38. Usaha Collison mendekatkan angka melalui tembakan jarak menengah gagal setelah Markkanen mencetak tembakan tiga angka dari sudut lapangan. Bulls menjauh 64-52.

Pacers berusaha mengejar ketertinggalan mereka setelah turun minum. Tembakan tiga angka Collison berhasil memangkas jarak kedua tim menjadi 68-60 setelah melalui lima menit pertama. Akan tetapi, selang satu penguasan bola selanjutnya Markkanen langsung membalas kontan tembakan Collison. Myles Turner dan Domantas Sabonis bergantian mencetak poin selanjutnya bagi Pacers sebelum tembakkan Collison menutup kuarter ini 86-77. Bulls masih unggul.

Memasuki babak akhir pertandingan, Bulls berusaha melaju kencang. Mirotic mencetak enam angka pertama Bulls dengan dua tembakan tiga angkanya. Total Mirotic memasukkan delapan kali tembakan tiga angka hari ini. Usaha Pacers mengejar angka melalui layup Stephenson pun sudah terlambat, Bulls tak terbendung dan memenangi laga 119-107.

Kemenangan ini membuat Bulls total memenangi delapan dari sepuluh laga terakhir. Hasil itu sekaligus mendongkrak posisi mereka ke peringkat 11 sementara Wilayah Timur. Dari kubu Pacers, kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga beruntun mereka, sekaligus membuatnya terlempar dari lima besar. Mereka harus puas menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Wilayah Timur.

Kedua tim akan bermain kembali pada 1 Januari 2018. Pacers akan menjalani laga kandang mereka melawan Minnesota Timberwolves, sementara Bulls akan bertandang ke markas Washington Wizards.

Foto: CBS

 

 

Komentar