IBL

Amartha Hangtuah Jakarta akhirnya meraih kemenangan pertamanya dalam enam pertandingan terakhir. Mereka memberi Bali United Basketball kedepalan dengan skor akhir 65-57.

Dalam paruh pertama pertandingan tersebut, Bali United sempat beberapa kali mencuri momentum dan leading poin. Tetapi kesempatan itu terhenti menginjak kuarter keempat. Hangtuah berhasil melebarkan poin dan menang dengan nyaman.

Hasil tersebut tidak lepas dari buruknya akurasi Bali United di peruh kedua pertandingan. Mereka mereka melakukan 50 kali percobaan dengan 20 kali tembakan yang berhasil.

Selain itu Bali United minim melakukan rebound. Mereka hanya mencatat 28 reboun sepanjang pertandingan.Sedangkan Hangtuah mencatat 43 rebound dengan field goals 42 persen.

“Akurasi kami memang menurun di paruh kedua sehingga bolanya kurang mengalir. Tembakan bebas juga gagal 10 kali. Dalam seri gelembung ini kami memang sangat struggle dengan akurasi. Kami akan cari solusinya dan semoga bisa leih baik,” kata asisten pelatih Bali United I Gusti Ngurah Teguh.

Hanya William Green yang mencetak dua digit poin untuk Bali United. Dia membukukan 13 poin dan enam rebound. Disusul Joseph Desmet yang meraih sembilan poin dalam 23 menit waktu bertanding. Masing-masing delapan poin untuk Lutfi Alfian Eka Koswara dan Irvin Kurniawan.

Kemenangan ini juga menjadi pembalasan dari Hangtuah. Pada pertemuan pertama 5 Maret 2022 lalu. Saat itu Hangtuah kalah tipis 53-54. Mereka belajar dari pengalaman tersebut dengan memperhatikan setiap karakter pemain dan pola serang Bali United dan menurutnya tetap sama.

“Kami menang rebound dengan catatan yang lebih baik. Ini sangat berguna untuk menahan posises mereka dan memeperbanyak posesinya di kami. Sebenarnya lebih banyak ke fokus dan disiplin. Jangan sampai kehilangan agresifitas pada saat-saat genting. Kali ini kami lebih sabar,” ujarnya.

Laquavius Cotton mencetak double-double dengan 15 poind dan 11 rebund. Anton Waters Sr. juga mencetak 15 poin dalam 18 menit waktu bertanding. Gunawan menyumbangkan 10 poin dan tujuh rebound. (rag)

Foto : Hariyanto

Komentar