IBL

NSH Mountain Gold Timika mencapai kemenangan kesepuluhnya. Mereka menjadi tim pertama di IBL 2022 yang meraih sepuluh kemenangan. NSH sukses mengalahkan Bali United Basketball 78-55.

Hengki Infandi memimpin meraih 21 poin dan tujuh rebound. Shavor Newkirk hampir mencetak triple double dengan raihan 14 poin, 12 asis, dan sembilan rebound. Disusul Jan Misael Panagan dan Rizky Agung Pranata yang masing-masih mencetak 11 poin.

Tidak banyak rotasi yang dilakukan oleh NSH dalam pertandingen tersebut. Setelah meraih posisi nyaman dan jarak poin yag cukup jauh dari Bali United, mereka baru melakukan sedikit rotasi pada menit-menit terakhir.

NSH juga unggul sejak awal. Kemenangan tersebut karena mereka memiliki akurasi yang lebih tinggi. Presentase field goalsnya mencapai 45 persen. Hal tersebut juga tertolong oleh raihan tripoinnya yang sukses 12 kali dari 28 percobaan.

Pelatih NSH Anthony Garbelotto tampaknya sudah cukup nyaman dengan line up saat ini. Dia mengatakan bahwa memang tidak banyak perubahan karena yakin line up ini sudah sangat solid. Itu sebabnya, dia tidak terlalu banyak melakukan rotasi pemain.

“Kami harus punya taktik di lapangan. Di samping itu juga harus punya kombinasi yang bagus. Tidak ada masalah dengan pemain di bangku cadangan. Mereka juga punya tugas yang baik. Tetapi beberapa pemain punya lebih pengalaman dan bemain baik di lapangan,” ujar Garbelotto usai pertandingan.

Sementara itu capaian cukup merata diraih Bali United. Sayangnya mereka kalah akurasi dari NSH. Bali United hanya memiliki 35 persen field goals. Hanya Kendal Yancy yang  mencetak dua digit poin. Dia meraih 12 angka, empat rebound, dan empat asis. Dari banku cadangan, Handri Santoso menyumbang sembilan poin. Disusul Rico Aditya Putra dengan delapan poin.

“NSH memang bermain lebih baik. Kami sangat kurang dari defense dan berantakan dari sego offense. Kami akan melihat lagi evaluasinya kenapa kami bermian seperti itu, kenapa bermain tanpa energi. Kami punya waktu untuk istirahat,” kata pelatih Bali United Aleksandar Stefanovski. (rag)

Foto : Hariyanto

Komentar