IBL

Brooklyn Nets terus memperdalam kekuatan mereka. Setelah mendapatkan Seth Curry, Andre Drummond, dan Ben Simmons dari pertukaran James Harden, Nets baru saja mendapatkan pemain bebas. Dilaporkan The Athletic, pemain terbaru yang merapat ke Nets adalah Goran Dragic. Dragic akan dikontrak sampai akhir musim.

Secara skuat, sebenarnya Nets sudah tidak memiliki slot. Bahkan, demi mendatangkan tiga pemain sebelumnya, Nets harus melepas DeAndre'Bembry. Kini, demi memasukkan Dragic, mereka pun melepas garda Jevon Carter. 

Dragic memulai awal musim ini sebagai oemain Toronto Raptors. Ia datang dari Miami Heat melalui proses sign and trade yabg berujung Kyle Lowry ke Heat. Sayangnya, Dragic dan Raptors tidak akur. Terlepas dari cedera, Dragic hanya bermain lima gim untuk Raotors. 

Tepat di batas akhir pertukaran pemain, Raptors akhirnya menemukan kata sepakat dengan San Antonio Spurs. Drgaic bertukar tempat dengan Thaddeus Young. Spurs tak berniat menggunakan jasa Dragic dan kedua pihak sepakat untuk memutus kontrak. 

Merapatnya Dragic ke Nets membawa aura reuni Phoenix Suns. Saat memulai kariernya di NBA bersama Suns, Dragic sempat bermain bersama Kepala Pelatih Nets sekarang, Steve Nssh. Keduanya total berada di skuat yang sama selama 2,5 musim. 

Masuknya Dragic juga membuat sesak jajaran veteran di skuat. Tercatat hanya ada enam pemain yang memiliki pengalaman bermain di bawah empat tahun. Itupun, tiga di antaranya berstatus ruki. Jumlah tersebut lebih sedikit daripada pemain yang memiliki pengalaman bermain 10 tahun ke atas, di mana jumlahnya mencapai tujuh pemain.

Nets sekarang ada di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor (31-28). Mereka terjun bebas dari tiga besar setelah Kevin Durant cedera dan Harden mulai menampakkan ketidakseriusannya dalam bermain. Nets pun sempat menelan kekalahan di 11 gim beruntun.(DRMK)

Foto: NBA

Komentar