IBL

Phoenix Suns terus mengukuhkan diri mereka sebagai tim terbaik di musim reguler kali ini, Selasa, 15 Februari 2022, waktu setempat. Menghadapi Clippers di Footprint Center, Phoenix, Arizona, Suns menang 103-96. 

Skor sebenarnya masih imbang di angka 90 saat gim tersisa lima menit. Padahal, Suns berhasil menutup kuarter dua dan tiga dengan keunggulan. Sayangnya, Clippers tak berhasil menutup gim dengan solid. 

Mentalitas tangguh Suns membawa mereka lolos dari kejaran Clippers. Dunk Devin Booker yang diikuti tripoin Mikal Bridges di tiga menit terakhir pertandingan membuat jarak dengan Clippers aman dan Suns mengunci kemenangan.

Booker jadi top skor gim dengan 26 poin. Bridges menyusul dengan 19 poin dan 9 rebound. Chris Paul konsisten dengan perannya sebagai fasilitator melalui dobel-dobel 17 poin, 5 rebound, dan 14 asis. Deandre Ayton juga dobel-dobel 12 poin plus 12 rebound. 

Suns melanjutkan tren apik mereka dengan tak terkalahkan di enam gim terakhir. Bersama Grizzlies, ini adalah rangkaian kemenangan beruntun terbanyak saat ini di Wilayah Barat. Suns memegang rekor (47-10).

Untuk Clippers, hasil ini mengakhiri dua kemenangan beruntun mereka. Pun demikian, Clippers masih bertahan di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor (29-31). 

Clippers tampil tanpa Norman Powell di gim hari ini karena masalah pada kaki kirinya. Lima pemain tim asuhan Tyronn Lu mencetak dua digit poin namun hanya Marcus Morris yang melewati 20 dengan catatan 23 poin. Ivica Zubac solid dengan dobel-dobel 12 poin, 13 rebound, plus 5 asis.

Clippers akan kembali ke Los Angeles untuk menjamu Houston Rockets, lusa. Suns akan kembali bermain esok hari, masih di Phoenix, juga menjamu Rockets. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar