IBL

Hari terakhir pertukaran pemain dibuka dengan kesepakatan empat tim yang melibatkan tujuh pemain. Hebatnya lagi, hanya ada dua hak pilih yang terlibat dalam pertukaran ini. Kabar ini disampaikan oleh ESPN.

Adapun empat tim yang terlibat adalah juara bertahan, Milwaukee Bucks, Los Angeles Clippers, Sacramento Kings, dan Detroit Pistons.

Bucks mendapatkan Serge Ibaka dari Clippers bersama dengan dua hak pilih ronde kedua. Sebagai gantinya, Bucks mengirim Rodney Hood serta Semi Ojeleye ke Clippers. Tak berhenti di situ, Bucks juga melepas Donte DiVincenzo ke Kings.

Kings menjadi tim yang cukup aktif jelang batas akhir pertukaran pemain ini. Tak hanya mendapatkan DiVincenzo, mereka juga kedatangan Josh Jackson dan Trey Lyles dari Pistons. Sebagai gantinya, Kings mengirim Marvin Bagley III ke Pistons. 

Kings total sudah mendapatkan enam pemain baru di tiga hari terakhir. Sebelumnya, mereka juga sudah kedatangan Domantas Sabonis, Jeremy Lamb, dan Justin Holiday. Ketiganya memainkan debut pada Rabu, 9 Februari 2022, waktu setempat dan berujung Kemenangan atas Minnesota Timberwolves.

Untuk Pistons, kedatangan Bagley semakin menguatkan inti pemain-pemain muda yang mereka punya. Namun, musim ini adalah musim terakhir kontrak skala ruki Bagley. Pistons berpeluang memperpanjang kerja sama mereka dengan Bagley jika ia mau menerima qualifying offer senilai AS$14 juta untuk satu musim.

Kehadiran Rodney Hood dan Semi Ojeleye untuk Clippers sendiri menambah kedalaman skuat mereka yang semakin sesak dengan para veteran. Sebelumnya mereka juga sudah mendatangkan Norman Powell dan Robert Covington. Keempat pemain ini sama-sama gemar beroperasi di area sayap.

Bucks bisa dibilang cukup menarik dengan keputusan menggaet Ibaka. Pasalnya, Bucks baru saja memberikan kontrak 10 hari untuk senter veteran, Greg Monroe. Sebelumnya, mereka melepas DeMarcus Cousins di posisi yang sama.

Bucks tampak membuka segala opsi untuk menutupi absennya Brook Lopez yang hanya bermain di gim pembuka saja. Sejauh ini, Bobby Portis memang mengisi posisi itu dengan baik. Namun, untuk barisan cadangan, Bucks tak punya banyak pilihan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar