IBL

Kawasan sekitar Lekki-Ikoyi Bride di Lagos, Nigeria mendadak jadi ramai. Ini karena NBA Afrika yang didukung oleh Hennessy sebagai sponsor utama membuat acara NBA Crossover. Uniknya, acara yang memadukan bola basket dengan budaya urban tersebut memakai floating court atau lapangan terapung.

Lapangan terapung tersebut akan berlaya dari Lekki-Ikoyi Bride dan berakhir di Pantai Landmark, Lagos, Nigeria, pada Senin, 7 Februari 2022, waktu setempat. Acara ini dipandu oleh tokoh media dan entertainer Jimmie Akinsola, dan dihadiri oleh artis Nigeria, jurnalis, mantan pemain WNBA dan NBA – Juara WNBA 2003 Astou Ndiaye (Senegal), Juara AfroBasket 2015 dan mantan pemain NBA Olumide Oyedeji.

Tokoh lain yang mengikuti acara tersebut adalah CEO Wakanow dan mantan pemain NBA Obinna Ekezie, serta para petinggi NBA Afrika dan Hennessy, termasuk CEO NBA Afrika Victor Williams, Wakil Presiden & Kepala Negara NBA Afrika Nigeria, Gbemisola Abudu, Manajer Proyek Global Hennessy Jean Baptiste Descours dan Manajer Umum Hennessy Nigeria Sebastien Chouen.

Para tamu langsung diantar ke lapangan terapung di mana mereka bermain bola basket, berinteraksi dengan mantan pemain WNBA dan NBA, dan menikmati seni urban oleh Osa Seven dan penampilan spesial oleh musisi pemenang penghargaan Mayorkun. 

"Kami ingin membawa semangat dan energi NBA ke Lagos dan di tempat yang lebih baik daripada di sini, di tengah jalan ikonik ini, tepat di sebelah Jembatan Lekki-Ikoyi,” kata CEO NBA Afrika, Victor Williams.

NBA Afrika dan Hennessy juga akan menyumbangkan sebuah lapangan basket ke Lagos State Parks and Gardens Agency di Taman Rekreasi Ikorodu sebagai bagian dari komitmen mereka dan Lagos State untuk menyediakan akses olahraga kepada orang-orang di negara bagian tersebut. 

Konsep lapangan terapung ini sudah digunakan untuk NBA Crossover di beberapa negara. Terakhir NBA membuat konsep acara yang sama di Hong Kong, pada 21 Desember 2021. Konsep ini sendiri sudah dipakai NBA sejak tahun 2019. Ketika itu, mereka membuat lapangan terapung pertama kali di Mumbay, India. NBA membuat lapangan tersebut sebagai bagian dari rangkaian acara NBA India Games 2019. (tor)

Foto: NBA Africa

 

Komentar