IBL

Seri 2 Bandung IBL 2022 harus mengalami beberapa penyesuaian. Usai gim antara Satria Muda Pertamina Jakarta dan Evos Thunder Bogor kemarin tertunda, hari ini ada dua gim juga yang ditunda oleh IBL.

Gim perdana hari kedua antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Satya Wacana Salatiga dipastikan ditunda karena ada temuan positif covid-19 di skuat Pelita Jaya. Dua pemain, Govinda Julian Saputra serta Fernando Manansang adalah dua pemain yang positif.

Keduanya diketahui positif saat pemeriksaan akan masuk ke hotel ("gelembung"). Skuat Pelita Jaya belum sekalipun mencoba lapangan GOR C-Tra Arena. Diketahui keduanya tidak mengalami gejala apapun. 

Gim setelah Pelita Jaya dan Satya Wacana pun juga harus ditunda. Pasalnya, di skuat Indonesia Patriots ada tujuh personel yang dinyatakan positif. Tujuh personel ini meliputi pemain, staf pelatih, dan manajemen.  

Skuat Patriots sendiri mengetahui hasil positif sebelum masuk ke "gelembung" IBL. Namun, posisi skuat Patriots sudah ada di Bandung. Mereka bahkan sudah di Bandung setelah Seri 1 Jakarta berakhir. Skuat NSH Mountain Gold Timika sebagai lawan dari Patriots sejauh ini dinyatakan aman.

Dalam sistemnya musim ini, IBL menerapkan dua kali pemeriksaan sebelum sebuah tim masuk ke "gelembung." Pemeriksaan pertama dilakukan tiga hari sebelum mereka masuk ke "gelembung" yang berupa hotel. Pemeriksaan kedua dilakukan di hotel, tepat sebelum pemain masuk ke kamar. 

Adapun gim ketiga dan keempat untuk hari ini masih akan berjalan sesuai jadwal. Gim ketiga akan mempertemukan Tangerang Hawks melawan RANS PIK Basketball sedangkan gim keempat berjumpa DNA Bima Perkasa Yogyakarta melawan Prawira Bandung. (DRMK)

Foto: Hariyanto

Komentar