IBL

Miami Heat hajar New York Knicks 110-96, Rabu, 26 Januari 2022, waktu setempat. Tampil panas sejak kuarter pembuka, Heat tak sekalipun dalam posisi tertinggal di gim ini. Heat bahkan sempat unggul sampai 30 poin sebelum menutup gim dengan selisih 14 poin.

Hanya ada empat pemain Heat yang mencetak angka digit ganda. Namun, semuanya mencetak setidaknya 20 poin. Top skor Heat adalah Duncan Robinson dengan 25 poin dalam waktu 26 menit bermain. Duncan memasukkan 7/11 tripoin (64 persen). Dalam kurun tiga gim terakhir, Duncan mencetak rataan 23 poin per gim. Ia memasukkan total 18/31 tripoin (58 persen).

Jimmy Butler juga efektif dengan hanya meleset satu kali sepanjang gim (7/8). Jimmy mencetak total 22 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Dari tembakan gratis pun, Jimmy hanya meleset satu kali pula (8/9).

Di belakang kedua pemain ini, P.J. Tucker juga tampil produktif dengan 20 poin. Tucker hanya bermain 22 menit. Ini adalah catatan poin paling produktif kedua Tucker sepanjang membela Heat. Sebelumnya ia sempat mencetak 23 poin. 

Daftar ini ditutup oleh Tyler Herro dengan 21 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Memulai gim dari bangku cadangan, ini adalah gim perdana Herro sejak 17 Januari saat ia dinyatakan positif virus corona. 

Heat menang dua gim beruntun dengan hasil ini. Mereka mengantongi 31 kemenangan dari 48 gim. Heat ada di puncak klasemen sementara Wilayah Timur, menjaga jarak satu kemenangan dengan Chicago Bulls di peringkat dua. Bulls juga menang di gim lain melawan Toronto Raptors.

Heat akan kembali bermain lusa. Mereka masih bertahan di Miami untuk menjamu Los Angeles Clippers. Knicks sendiri akan melanjutkan tur gim tandang mereka ke Milwaukee Bucks, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar