IBL

Chicago Bulls lolos dari sergapan Oklahoma City Thunder dengan skor 111-110, Senin, 24 Januari 2022, waktu setempat. Thunder benar-benar bukan lawan yang mudah untuk Bulls. Bulls harus memastikan kemenangan mereka hingga detik terakhir pertandingan.

Sempat unggul 28 poin, Bulls hampir terkejar kala layup Josh Giddey di sisa 14 detik pertandingan menipiskan jarak hanya satu poin. Beruntungnya, tiga dari empat tembakan gratis Bulls selanjutnya menemukan sasaran. Meski tripoin Mike Muscala di akhir gim masuk, Bulls berhasil mengamankan kemenangan. 

Nikola Vucevic memimpin Bulls dengan dobel-dobel 26 poin, 15 rebound, 4 asis, 1 steal, dan 3 blok. Ruki, Ayo Dosunmu, menjalani gim terbaiknya dengan 24 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Ayo memasukkan 10/14 tembakan (71 persen).

 Zach LaVine yang kembali pascacedera mencetak 23 poin, 7 rebound, plus 7 asis. Zach sudah absen 10 hari terakhir (5 gim) karena cedera lutut. Di gim ini, selain ditinggal Lonzo Ball dan Alex Caruso, Bulls juga tampil tanpa DeMar DeRozan yang diistirahatkan oleh Billy Donovan.

Bulls kini kembali imbang dengan Nets untuk peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor (29-17). Bulls memutus rangkaian dua kekalahan beruntun mereka dengan kemenangan ini.

Dari Thunder, top skor masih dipegang oleh Shai Gilgeous-Alexander. Selama 38 menit, Shai mencetak dobel-dobel 31 poin plus 10 asis. Luguentz Dort menambahkan 16 poin dan 7 rebound, sedangkan ruki, Jeremiah Robinson-Earl mencetak 12 poin.

Bulls akan kembali bermain lusa untuk melanjutkan rangkaian gim tandang mereka ke Toronto Raptors. Thunder dapat jatah libur tiga hari. Mereka akan bermain empat hari lagi menjamu Indiana Pacers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar