IBL

NBA akhirnya mengambil langkah terkait insiden pelanggaran keras Grayson Allen kepada Alex Caruso. Dikabarkan ESPN, NBA menghukum Allen dengan larangan bermain satu gim. 

Ini adalah sebuah langkah yang jarang dilakukan NBA. Biasanya, larangan bertanding melibatkan aksi-aksi di luar permainan basket seperti friksi adu mulut, pertengkaran, atau di beberapa situasi ada adu jotos antarpemain. 

Namun, ESPN percaya bahwa NBA mengambil keputusan ini karena kabar bahwa Caruso mengalami patah pergelangan tangan. Ini adalah larangan bertanding pertama musim ini yang diberikan tanpa ada sedikitpun friksi di lapangan.

(Baca juga: Imbas Pelanggaran Keras Grayson Allen, Alex Caruso Patah Pergelangan Tangan)

Allen akan absen dalam gim lawan Cleveland Cavaliers, Rabu, 26 Januari 2022, waktu setempat. Hukuman larangan bertanding ini akan otomatis diikuti dengan pemotongan gaji. Satu gim absen setara dengan AS$28 ribu. Allen maupun Bucks belum memberikan pernyataan resmi hingga sekarang. Namun, NBC Sports melansir, Allen sempat memberikan komentar atas situasi ini di situs daring, Discord pribadinya. Allen menyayangkan kejadian ini.

"Ini benar-benar situasi yang tidak tepat" tulis Allen. "Saya meloncat dan melakukan blok dengan tangan kiri. Lalu saya coba mengambil bola dengan tangan kanan selagi badan saya memutar. Saya tidak berusaha membanting Caruso, namun situasi membuatnya tampak seperti itu. Jika saya tahu ia akan jatuh separah itu, saya tentu tidak akan melakukannya."

Pernyataan tidak resmi Allen ini mengudara sebelum Bulls mengumumkan Caruso mengalami patah tulang. Jadi, besar kemungkinan Allen tak tahu apa yang dialami Caruso saat ia menulis ini. Sampai sekarang, pihak Bulls dan Caruso belum mendapatkan permintaan maaf dari Allen. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar