IBL

Indiana Pacers berhasil melakukan comeback setelah ketinggalan 15 poin untuk mengalahkan Los Angeles Lakers 111-104 di Crypto.com Arena, Los Angeles, California, Rabu, 19 Januari 2022, waktu setempat.

Penyebab utama Pacers berhasil membalikkan keadaan adalah tangan panas dari Caris Levert yang berhasil mencetak 22 dari 30 poinnya di kuarter terakhir. Domatas Sabonis juga berhasil mencetak tripel-dobel dengan 20 poin, 12 rebound, dan 10 asis untuk Pacers yang selalu tertinggal di tiga kuarter pertama.

"LeVert tadi dalam ritme yang bagus dan kita berusaha untuk terus mencoba untuk memberikan bola kepada dia. Ini adalah satu gim terbaiknya dia selama bermain di Pacers," ungkap pelatih Pacers Rick Carlisle setelah pertandingan.

Di kuarter empat, Levert jeli dalam membaca orang yang menjaganya. Dia berulang kali dijaga oleh Carmelo Anthony yang tidak bisa mengikuti kecepatan dari LeVert dan itu membuatnya leluasa untuk melakukan tembakan-tembakan. Ada juga satu saat di mana dia mencetak 8 poin beruntun untuk mematikan kesempatan Lakers comeback dan para pendukung Lakers pun langsung sunyi.

Kekalahan ini juga menimbulkan drama untuk tim Lakers karena pelatih mereka Frank Vogel mengeluarkan Russell Westbrook saat pertandingan masih tersisa empat menit. Westbrook pun sempat berjalan ke locker room langsung tapi Kent Bazemore langsung memanggilnya. Setelah pertandingan pun Westbrook tidak mau bertemu dengan media

LeBron hari ini selesai dengan 30 poin dan 12 rebound serta menorehkan sejarah untuk rebounds ke-10.000 dalam kariernya. "Kita sebagai pemain, harus bisa mengeksekusi semuanya lebih baik. Pelatih telah memberikan strategi bagus, kita harus bisa menjalankannya. Tapi kredit kepada LeVert juga yang menjadi pembeda di kuarter terakhir," Terang James tentang kekalahan hari ini.

Tampakya fans Lakers tahun ini harus selalu siap dengan drama yang ada di tim Lakers dan menyiapkan mental untuk bisa mendukung timnya di setiap pertandingan. 

Foto: Rocky Padila

Komentar