IBL

Selama Final NBA 2021, saat masih membela Phoenix Suns, Langston Galloway sudah memakai sepatu khas miliknya sendiri. Semua orang tentu bertanya-tanya soal mereknya. Minggu ini semuanya terbongkar bahwa Galloway punya merek sendiri, dan dibuat oleh perusahaan keluarga. 

Perusahaan tersebut bernama Ethics, yang didirikan Galloway bersama istrinya, Sabrina Stansberry. Mereka menikah pada tahun 2016, dan mencoba mengembangkan bisnis sepatu sendiri. Akhirnya pada 2021 lalu, muncul prototipe dari lgONE (baca: LG ONE). Merek dan model sepatu tersebut merupakan perwujudan hasrat dan dedikasi Galloway terhadap permainan basket. 

"Etos kerja saya telah membawa sampai ke titik ini dalam karir saya. Tapi sejak kecil hingga dewasa saya berusaha menjalani hidup yang lebih baik dan mewujudkan semua mimpi saya," kata pemain Milwaukee Bucks tersebut kepada Nick DePaula dari ESPN. 

Tidak mudah bagi Galloway dan istrinya untuk membuat sebuah merek sepatu. Mereka bahkan memulai proses itu dengan belajar di Havard Business School dan mengikuti program "Crossover into Business" yang dibuat NBA. Sementara untuk mendukung mereka dari sisi desain, Galloway meminta bantuan kepada Brett Golliff, seorang desain yang pernah bekerja di New Balance.

Pembeda IgONE dengan sepatu lain yakni proses pembuatannya sepenuhnya dijahit dengan tangan. Namun Galloway memastikan bahwa produknya punya kualitas yang bagus, karena dia sudah menguji sepatu tersebut selama setahun. Jadi sepatu-sepatu yang diluncurkan ini sudah siap untuk digunakan di NBA. 

Ethics lgONE secara resmi dirilis pada 17 Januari 2022 di EthicsTheBrand.com, namun belum diketahui kapan akan dilepas ke pasaran. Kabarnya untuk sepasang sepatu ini dibanderol senilai AS$120 atau setara dengan 1,7 juta rupiah. (tor)

Foto: sneakernews 

 

Komentar