IBL

Pada Selasa malam, 11 Januari 2022, waktu Amerika Serikat, LA Clippers mengalahkan Denver Nuggets, dengan skor tipis 87-85. Ini merupakan kemenangan keempat dalam 10 pertandingan sejak Paul George bergabung dengan Kawhi Leonard dalam daftar cedera. Namun beberapa minggu terakhir pemain-pemain yang absen panjang sudah kembali, seperti Kyrie Irving dan Klay Thompson. Clippers juga tengah berharap Leonard bisa kembali bermain musim ini. 

Absennya Kyrie Irving mengurangi peluang Brooklyn Nets menjadi juara. Tapi setelah Irving bisa tampil, meski di luar kota New York, mampu meringankan beban Kevin Durant dan kawan-kawan. Situasinya hampir sama dengan Klay Thompson. Dia muncul kembali setelah sembuh dari cedera panjang. Tepat saat Golden State Warriors membutuhkan suntikan tenaga di tengah krisis pemain karena Covid-19. Kembalinya Irving dan Thompson memancing keinginan publik untuk mengetahui perkembangan Kawhi Leonard. 

Harapan fans Clippers untuk kembalinya Leonard semakin besar ketika Paul George cedera. Chris Haynes dari Yahoo!Spors melaporkan bahwa pemain berusia 30 tahun tersebut menunjukkan tanda-tanda yang baik dalam pemulihan cederanya. Kabar ini diperkuat dengan pernyataan Marcus Morris, yang mengatakan kalau Leonard kemungkinan bakal turun di akhir musim 2021-2022. 

"Saya tidak dapat membicarakan secara detail. Tapi saya optimistis dengan perkembangan pemulihannya (Kawhi Leonard). Saya yakin dia akan kembali segera," kata Morris. 

Lutut bintang andalan Clippers itu sudah membaik. Leonard mengalami cedera pada 14 Juni 2021, saat Clippers bertanding melawan Utah Jazz di semifinal Wilayah Barat. Awalnya, dia didiagnosis hanya menderita cedera lutut biasa. Namun setelah menjalani pemeriksaan intensif, terdapat robekan pada ligamen anterior di lutut kanan Leonard. Dia harus menjalani operasi pada bulan Juli 2021. Sementara untuk pemulihan pascaoperasi tampaknya memakan waktu yang lama. 

Kabar dari Chris Haynes ini memberikan secercah harapan bagi penggemar Clippers. Karena tim asuhan Tyronn Lue mengalami musim yang sulit tanpa Leonard. Sementara Paul George diprediksi bakal absen selama dua minggu ke depan. Sementara penggemar NBA sedang merayakan kembalinya Irving dan Thompson, maka tidak ada salahnya untuk berharap bahwa Leonard bisa tampil lagi musim ini. Karena itu bisa membuat gairah penonton untuk menyaksikan NBA semakin besar. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar