IBL

Setelah melewatkan 35 gim perdana Brooklyn Nets, Kyrie Irving akan memulai debutnya di musim ini. Ya, kabar ini sudah beredar dalam dua pekan terakhir. Kepastiannya baru terjadi hari ini usai Nets tidak lagi memasukkan nama Kyrie ke daftar cedera dalam persiapan gim melawan Indiana Pacers esok hari.

Ini jadi kali pertama nama Kyrie dicabut dari daftar tersebut. Meski tidak cedera, Kyrie tidak bisa absen tanpa status begitu saja dari tim. Oleh karena itu, namanya ada di daftar tersebut sejak awal musim.

Seperti yang kita tahu bersama, Nets menepikan Kyrie atas keputusannya untuk menolak melakukan vaksinasi. NBA tidak melarang pemain yang tidak vaksinasi untuk bermain, namun beberapa negara bagian Amerika Serikat punya aturan ketat mengenai ini dan salah satunya adalah New York, tempat Nets berada.

Keputusan Kyrie membuatnya tidak bisa bermain untuk gim kandang Nets. Menyadari hal ini, manajemen Nets pun memutuskan untuk sebaiknya Kyrie tidak usah bergabung dengan tim secara penuh. Mereka mengantisipasi rumitnya mengatur strategi dengan pemain yang hanya bisa tampil di separuh gim sepanjang musim.

Keputusan ini berubah seiring badai covid-19 yang mendera NBA. Kontradiktif memang, namun Nets sudah membuat keputusan memanggil kembali Kyrie dan harusnya akan memainkan pemain yang akrab disapa Uncle Drew ini esok hari.

Di sisi lain, Nets masih akan kehilangan LaMarcus Aldridge dan Joe Harris karena cedera. Nets kini membawa rekor (23-12) dan berada di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur, hanya kalah dari Chicago Bulls. Mereka belum pernah sekalipun turun dengan skuat penuh sepanjang musim. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar