IBL

Bintang Golden State Warriors Draymond Green menyalahkan NBA setelah pertandingan melawan Denver Nuggets terpaksa ditunda. Menurut Draymond, pembatalan tersebut menguntungkan lawan. Padahal Warriors juga menghadapi situasi yang sama. 

Green adalah salah satu dari empat pemain Warriors yang masuk karantina karena Covid-19. Selasa lalu, mereka kalah dari Denver Nuggets, 96-99, di San Francisco. Tetapi saat giliran Warriors bertandang ke Denver, liga malah membatalkan pertandingan tersebut. Alasannya Nuggets tidak punya delapan pemain dalam daftar pemain. Tentunya mereka juga menghadapi masalah yang sama, yaitu pemainnya dikarantina karena positif Covid-19.

"Bagaimana NBA terus membatalkan pertandingan, ketika ada aturan yang dibuat agar hal tersebut tidak terjadi," kata Green, dikutip dari Reuters. 

Menurut Green, ketika Warriors menghadapi krisis pemain, mereka mencari cara agar tetap bisa bermain. Meski hasilnya kurang memuaskan, seperti kalah dari Nuggets, awal pekan ini. Tapi giliran lawan punya masalah yang sama, dan tidak berusaha mencari solusi, justru Warriors yang dirugikan. 

"Kami kalah, dan kami tidak bisa menurunkan pemain terbaik. Namun kenapa pertandingan kami tidak ditunda. Seharusnya ketika pemain lawan tidak bisa menurunkan pemain terbaik, maka keuntungan bagi tim kami. Bukan seperti ini," keluh Green. 

Lebih jauh, Green juga menyoroti jadwal penggantinya. Kalau laga Warriors dan Nuggets dimainkan minggu depan, maka mereka akan memainkan tiga pertandingan berturut-turut. Itu akan memberikan keuntungan bagi Nuggets. Sementara itu, sejak 14 Desember 2021, NBA sudah menunda 11 pertandingan. (tor)

Foto: Bleacher Report

 

Komentar