IBL

Kebersamaan Isaiah Thomas dengan Los Angeles Lakers kembali tak berlangsung lama. Laporan The Athletic menyebutkan bahwa Lakers tak akan memberi pemain yang akrab disapa IT ini perpanjangan kontrak 10 hari atau memberi kontrak di sisa musim. Artinya, IT akan kembali berstatus sebagai pemain bebas.

Sempat menjanjikan di gim pertamanya bersama Lakers musim ini dengan catatan 19 poin, performa IT lantas menurun di tiga gim berikutnya. Ya, total IT hanya tampil empat gim bersama Lakers. Di gim Hari Natal pun, ia tidak tampil seiring Lakers merekrut Darren Collison. 

Dalam empat gim tersebut, IT menorehkan rataan 9,3 poin per gim. Sayangnya, ia menembak dengan akurasi yang buruk. Hanya 22 persen dari tripoin dan 31 persen secara keseluruhan. Di empat gim itu pula, Lakers menelan kekalahan.

Meski tidak akan melanjutkan musim dengan Lakers, laporan yang sama menyebutkan bahwa IT diminati beberapa tim NBA. Pasalnya, badai covid-19 yang menyerang membuat tim-tim NBA berupaya mendapatkan pemain bebas yang bisa langsung masuk ke dalam sistem. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar