IBL

Bumi Borneo Basketball yang didirikan oleh Yansen Kamto dan Isenta Hioe. Mereka resmi menjadi kontestan baru di IBL untuk musim 2022 nanti. Pada Senin siang, 20 Desember 2021, pemilik klub memperkenalkan jajaran manajemen beserta pemain yang akan mengarungi IBL musim depan. 

Jovial da Lopez dan Timothy Ronald menjabat sebagai sebagai Co-Owners. Kemudian ada Ali Budimansyah sebagai Vice President, dan Rivaldo Tandra sebagai Head of Talent Growth. Yansen Kamto dan Isenta Hioe dikenal sebagai serial entrepreneur dan juga venture capital investor di perusahaan berbasis teknologi (tech startup). Sementara Isenta Hioe sebelumnya juga pernah menjabat sebagai salah satu Board of Directors di Inter Milan, dan juga investor di sektor riil di Indonesia. 

Jovial da Lopez dan Timothy Ronald merupakan pengusaha muda yang memiliki passion besar di dunia bola basket. Keduanya akan memperkuat barisan manajemen Bumi Borneo Basketball. Bergabungnya legenda bola basket Indonesia Ali Budimansyah sebagai Vice President diharapkan dapat membantu mengembangkan potensi seluruh pemain yang ada di Bumi Borneo Basketball. 

Roster pemain lokal Bumi Borneo Basketball:
1. A.A Ngurah Wisnu Budidharma
2. Agam Subastian
3. Ahmad Junaidi
4. Arion Tio
5. Budianto
6. Endru Bagaskara
7. Julius Caesar Wongso
8. Kelvin Tirta Sanjaya
9. Leo Agus
10. Raymond Shariputra
11. Rillo Agum Kumara
12. Steven Orlando
13. Vincent Sanjaya
14. Yanto
15. Austin Mofunanya
16. Randy Bell

"Pastinya saya akan bekerja sama dengan semua elemen yang ada di klub, khususnya owner, manajemen, head coach dan jajarannya untuk memperkuat pondasi klub hingga roadmap masa depan" ungkap Ali Budimansyah. 

Sebagai peserta baru di IBL musim 2022, salah satu misi Bumi Borneo Basketball adalah ingin menjadi jembatan bagi talenta dari luar pulau Jawa. Ini dibuktikan dengan komposisi pemain yang terdiri dari enam pemain asal Kalimantan dan dua pemain asal luar Jawa, dari total 14 pemain lokal yang akan berlaga di IBL musim mendatang.

"Persiapan tim sejauh ini sudah sejalan dengan misi dan target Bumi Borneo, yakni memaksimalkan talenta dari luar pulau Jawa.
Prioritas utama kami dalam jangka pendek ini adalah mengkombinasikan para pemain muda ini dengan beberapa pemain senior, serta memperbanyak jadwal latih tanding," ungkap Tondi Raja Syailendra selaku kepala pelatih Bumi Borneo.

"Saya optimis klub baru yang sedang kami rintis ini dapat bersaing dengan klub lainnya di IBL. Kami akan berusaha keras memberikan yang terbaik bagi masyarakat Pontianak, Kalimantan, dan seluruh ekosistem bola basket Indonesia," pungkas Yansen Kamto. (*)

Sumber berita dan foto: Rilis Resmi Bumi Borneo Basketball

Komentar