IBL

Sacramento Kings sedang dilanda krisis. Ada tujuh orang yang dinyatakan positif Covid-19, termasuk kepala pelatih sementara Alvin Gentry. Dia sudah absen dua pertandingan berturut-turut, dan Kings ditangani Doug Christie. Minggu malam, 19 Desember 2021, waktu setempat, Kings menang 121-114 atas San Antonio Spurs. Ini merupakan kemenangan pertama Christie, setelah menggantikan Gentry dua pertandingan terakhir. 

Enam pemain Kings yang masuk karantina yaitu Marvin Bagley III, Terence Davis, Davion Mitchell, Louis King, De'Aaron Fox, dan Alex Len. Kemudian Alvin Gentry juga melewatkan dua pertandingan berturut-turut dengan alasan yang sama. Sementara Richaun Holmes absen karena cedera mata. 

Doug Christie hanya bisa menurunkan sembilan pemain. Namun mereka bisa mengatasi perlawanan tim tamu. Buddy Hield mencetak 29 poin. Sementara Tyrese Haliburton yang didapuk menjadi pengatur serangan Kings, bisa mencetak 27 poin, 11 asis, dan 4 rebound. Damian Jones bahu membahu dengan Tristan Thompson di bawah ring. Jones mengoleksi 23 poin dan 8 rebound. Sedangkan Harrison Barnes menyumbang 14 poin, 7 rebound, dan 3 asis. 

Spurs merupakan salah satu tim yang tidak terganggu dengan Covid-19. Tetapi ada empat pemain yang cedera. Dejounte Murray mencetak 25 poin, disusul Lonnie Walker (19 poin), Bryn Forbes (18 poin), Keldon Johnson (16 poin dan 11 rebound), serta Devin Vassell (11 poin). 

Manajemen Kings sendiri belum menentukan siapa yang bakal menggantikan Luke Walton. Namun tampaknya duet Gentry dan Christie bisa diandalkan. Besok, Kings akan berhadapan dengan Golden State Warriors, di Chase Center. (tor)

Foto: nba.com

Komentar