IBL

Brooklyn Nets kehilangan "Big Three". Hari ini, Sabtu, 19 Desember 2021, waktu Amerika Serikat, Kevin Durant dan Kyrie Irving dinyatakan positif Covid-19, dan wajib melakukan karantina sesuai dengan protokol kesehatan dan keselamatan NBA. Total pemain Nets yang absen karena karantina ada 10 orang.

Kasus pertama di Nets terjadi awal pekan ini. Pada Senin lalu, Paul Millsap dinyatakan positif Covid-19. Menyusul setelahnya ada LaMarcus Aldridge, James Johnson, serta DeAndre' Bembry. Kemudian Selasa pagi Jevon Carter menyusul. Lalu Selasa malam ada James Harden dan Bruce Brown yang wajib karantina. Bersama dengan Durant dan Irving, ada ruki Day'Ron Sharpe yang masuk daftar tersebut. 

Nets harus bertanding melawan Orlando Magic, Sabtu malam, di Barclays Center. Selain 10 pemain yang masuk karantina, Nic Claxton juga tak bisa diturunkan karena sakit. Jadi di laga melawan Magic, 11 pemain Nets absen. 

Soal Durant, ini bukan pertama kalinya dia terpapar virus Covid-19. Karena pada bulan Maret 2020 lalu, dia pernah dinyatakan positif Covid-19 dan harus absen empat laga, dan dikarantina tujuh hari. Untuk saat ini, Durant hanya perlu menunjukkan dua tes dengan hasil negatif dalam waktu 24 jam. 

Sebaliknya, untuk kasus Irving lebih rumit. Karena belum vaksin, maka Irving harus menunjukkan hasil tes negatif dalam lima hari berturut-turut agar diizinkan kembali berlatih bersama klub, dan bertanding di NBA. Karena statusnya tersebut, Irving hanya bisa bermain di luar kota New York. Bila dihitung dari sekarang, dan yang tidak berkaitan dengan New York, maka Irving punya kesempatan bermain 24 laga.

NBA dan NBPA (Asosiasi Pemain) sudah membahas masalah penanggulangan Covid-19. Mereka merencanakan tes secara berkala mulai 26 Desember 2021, sembari meminta semua orang yang terlibat di NBA menerima suntikan penguat vaksin. Selain itu, agar tidak ada penundaan pertandingan karena keterbatasan jumlah pemain, NBA meminta klub-klub mencari pemain pengganti secepatnya. (tor)

Foto: Nets Daily 

 

Komentar