IBL

Penonton yang datang ke Toyota Center, Minggu malam, 5 Desember 2021, waktu Amerika Serikat semakin banyak. Sebab, mereka ingin menyaksikan kebangkitan tim Houston Rockets. Ekspektasi penonton dibayar lunas, karena Rockets menang 118-108 atas tamunya, New Orleans Pelicans. Rockets membuat rekor yang unik di NBA. 

Rockets malam ini mencetak enam kemenangan beruntun. Mereka menjadi tim pertama dalam sejarah olahraga Amerika Utara yang memenangkan enam pertandingan berturut-turut, setelah mengalami 15+ kekalahan beruntun. Rekor tersebut mencakup empat liga utama di Amerika Utara, termasuk NBA, NFL, MLB, dan NHL. 

"Pada awalnya, sejujurnya, kami tidak benar-benar tahu apa yang kami lakukan, kami belum pernah melalui pengalaman seperti ini," kata pelatih Rockets Stephen Silas, dikutip dari nba.com. ''Kami baru saja melakukan pemusatan latihan dan kemudian pertandingan demi pertandingan."

Tidak banyak tim yang bisa bangkit dari kekalahan beruntun sebanyak itu. Namun yang lebih menarik, sampai berita ini diturunkan Rockets memegang rekor kemenangan beruntun terbanyak di NBA. Di belakang mereka ada Utah Jazz, Memphis Grizzlies, dan San Antonio Spurs dengan empat kemenangan beruntun. Lebih menggembirakan lagi, persentase tembakan Rockets dalam enam laga tersebut selalu di atas 46,7 persen. 

Rockets berada dalam kesulitan setelah melepaskan James Harden musim lalu. Tetapi pelatih Stephen Silas juga mendapatkan tekanan dari fans, karena tidak mampu menaklukkan hati John Wall. Tetapi Silas bersikukuh kalau timnya bisa bermain baik tanpa John Wall. Dan, dia membuktikan dengan enam kemenangan beruntun ini. Rekor pertandingan Rockets sekarang menjadi 7-16, dan mereka masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara Wilayah Barat. 

'Ini adalah momen di mana kami harus memastikan bahwa kami mempertahankan atau meningkatkannya,'' kata Silas. ''Kami melakukan pekerjaan dengan baik. Orang-orang di bangku cadangan sangat bagus.''

Di laga melawan Pelicans, Christian Wood dan Eric Gordon sama-sama menyumbang 23 poin. Wood mendapatkan banyak pujian karena performanya yang gemilang. Bahkan ada yang lucu dari StatMuse. Mereka akan mengganti gambar profil di akun Twitter-nya, kalau Rockets menang melawan Brooklyn Nets, Rabu malam, 8 Desember 2021 mendatang di Toyota Center. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar