IBL

Meski dengan roster bertabut bintang, Los Angeles Lakers tetap kesulitan menambah pundi-pundi kemenangan. Sementara keadaan jauh lebih sulit ketika LeBron James absen karena cedera otot perut beberapa pekan lalu. Sampai sekarang, LeBron belum sembuh seratus persen. Ini yang membuat kekhawatiran penggemar. 

Penggemar Lakers kembali tersenyum setelah tim kesayangannya menang 110-106 atas Detroit Pistons di Staples Center, Minggu malam, 28 November 2021, waktu setempat. Ini mengobati kekecewaan mereka, yang sebelumnya hasus menerima kekalahan, 137-141, atas Sacramento Kings dengan tiga kali overtime. Namun yang masih menjadi kekhawatiran adalah kondisi LeBron James. 

Semua tahu bahwa LeBron belum sembuh seratus persen. Dia dipaksakan untuk bermain, setelah mengalami cedera otot perut yang membuatnya absen delapan laga. Dalam laga melawan Pistons, LeBron sesekali memegang perutnya setelah memasukkan bola ke ring, terutama dengan gerakan-gerakan yang sulit. Namun dia masih bisa mencetak 33 poin, 9 asis, dan 5 rebound di laga tersebut. Sehingga semua yakin kalau kondisi "Sang Raja" sudah mulai membaik. 

LeBron sendiri berusaha meyakinkan penggemar bahwa dia baik-baik saja. Meski belum seratus persen, tapi ototnya sudah mulai membaik. Seperti yang dikatakan LeBron dalam wawancara usai pertandingan bersama Mike Trudell. 

"Saya baik-baik saja. Ini pertandingan ketiga saya setelah absen karena cedera. Saya merasa lebih baik setiap pertandingan. Terkadang memang ada saat-saat otot ini bermasalah, tapi saya tetap bertahan," katanya. 

Lakers tampaknya sangat berhati-hati dengan cedera LeBron. Karena setiap kali dia duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan, selalu ada beberapa staf medis yang memeriksa kondisinya. Bahkan pelatih Frank Vogel sering bertanya langsung pada LeBron di sela-sela pertandingan. Ini untuk memastikan agar LeBron tidak absen lagi hingga akhir musim nanti. 

Selanjutnya, Lakers akan bertanding di Golden 1 Center, Sacramento. Mereka akan menjadi tamu Kings pada hari Selasa, 30 November 2021, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: Gettysburg Times

 

Komentar