IBL

Investasi digital saat ini mulai mendapatkan perhatian lebih. Hal itu tampak dari banyaknya masyarakat yang mulai menggandrungi Non-Fungible Token atau NFT. Ranah tersebut diramaikan dengan kehadiran Adidas yang merilis NFT perdana.

Mereka menyebutnya dengan POAP yang berarti Proof of Attendance Protocol. Sebuah token digital yang ditawarkan kepada pelanggan tertentu dalam jang waktu terbatas. Produk dibuat sebagai bentuk apresiasi kepada para pengunduh aplikasi Adidas yang telah terdaftar sebelumnya.

“Token digital ini layak dikoleksi. Merupakan cara kami untuk mengakomodasi rasa penasaran Anda akan kancah baru kepemilikan hak atas orisinalitas dalam lingkup global. Dengan memiliki token ini, Anda akan berpartisipasi dalam awal mula perjalanan kami di Metaverse. Amankan aset ini karena suatu saat nanti akan hadir dalam versi yang lebih mudah ditelaah,” tulis Adidas dalam rilis resmi.

Si Tiga Garis sekaligus menjabarkan wacana untuk menggandeng para kreator untuk meramaikan eksistensi mereka di Metaverse. Dunia yang dianggapnya sebagai tempat terbaik untuk menyuarakan ide paling otentik dari siapapun.

Adidas menyadari kalau produk yang baru dirilis membutuhkan banyak pendalaman. Terlebih masih banyak yang belum memahami cara kerjanya. Namun, mereka menjanijkan untuk membuat pergelaran lanjutan agar memahami apa yang sedang dilakukan.

Muncul pula kode berbunyi WAGMI (We’re all gonna make it). Ditujukan kepada para trader sebagai tanggapan positif adidas atas kepercayaan mereka yang menambang POAP sejak pertama kali dilepas pertengahan November 2021.

Produk NFT-nya memang sudah muncul. Tapi, penjelasan Adidas masih gamang. Belum jelas apa saja yang akan didapatkan penambang kalau berhasil mendapatkan POAP. Namun, banyak pihak yang menduga kalau pemilik token akan mendapatkan kesempatan lebih awal dalam mendapatkan produk-produk spesial. Termasuk akses eksklusif apabila Adidas menyelenggarakan suatu event. Baik daring maupun luring.

Sejauh ini, POAP milik Adidas sudah dimiliki 3229 akun. Terhitung 23 November 2021. Angka tersebut akan terus bertambah mengingat programnya akan diumumkan secara berkala dalam jangka waktu tertentu di masa mendatang. (ajb)

Foto: adidas

Komentar