IBL

Jimmy Butler kembali dari cedera dan langsung memimpin Miami Heat menang 113-98 dari New Orleans Pelicans, Rabu, 17 November 2021, waktu setempat. Bermain di FTX Arena, Miami, Florida, Jimmy mencetak tripel-dobel dalam kemenangan ini.

Selama 36 menit di lapangan, ia membukukan 31 poin, 10 rebound, dan 10 asis. Jimmy juga efisien dengan 10/18 tembakan (56 persen). Ini adalah tripel-dobel pertama Jimmy musim ini sekaligus yang kedelapan sejak ia bergabung ke Heat. Jimmy absen di tiga tim terakhir karena cedera engkel.

Heat sendiri tampil tanpa Bam Adebayo dan Kyle Lowry yang cedera ringan dan diistirahatkan. Akhirnya, Dewayne Dedmon dan Tyler Herro pun masuk ke barisan utama. Herro menjawab kepercayaan ini dengan 19 poin, 3 rebound, dan 5 asis.

Ada tiga pemain Heat lain yang mencetak dua digit poin. Menariknya, ketiganya adalah pemain cadangan. Max Strus jadi yang paling produktif dengan 15 poin. Gabe Vincent menambahkan 13 poin sedangkan Cody Martin solid melalui 12 poin plus 6 rebound.

Heat sebenarnya sempat tertinggal 15 poin di awal laga ini. Namun, efektivitas dan kolektivitas serangan membuat mereka berhasil membalik keadaan dan menang dengan skor yang cukup telak. Heat memasukkan 42/87 tembakan (48 persen), termasuk di dalamnya 15/40 tripoin (37 persen). Dari total 42 tembakan masuk tersebut, 29 di antaranya datang dari asis.

Hasil ini membuat Heat tak terkalahkan di empat gim beruntun. Heat memiliki rekor (10-5) dan sekarang bertengger di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur. Sebaliknya untuk Pelicans, ini adalah kekalahan kedua beruntun sekaligus ke-14 secara keseluruhan. Pelicans baru menang dua kali sepanjang musim.

Heat akan kembali bermain esok hari. Masih di FTX Arena, Heat akan menjamu Washington Wizards. Pelicans baru bermain lagi lusa. Mereka pulang ke New Orleans untuk menghadapi Los Angeles Clippers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar