IBL

Utah Jazz mengakhiri rekor buruk dua kekalahan beruntun dengan kemenangan 120-85 atas tamunya, Philadelphia 76ers, Selasa, 16 November 2021, waktu Amerika Serikat. Sebaliknya tim tamu sudah menelan lima kekalahan beruntun, sejak Joel Embiid masuk ruang karantina karena terpapar Covid-19. 

Bojan Bogdanovic mencetak 27 poin. Dia menjadi salah satu dari enam pemain Jazz yang mencetak poin digit ganda. Sementara dari bangku cadangan, Jordan Clarkson menyumbang 20 poin. Sekarang Jazz dan Nuggets sama-sama mengoleksi 9 kemenangan dari 14 pertandingan. Mereka bersaing ketat di peringkat 4 dan 5 klasemen Wilayah Barat. 

Sebaliknya, Sixers terjun bebas dengan lima kekalahan beruntun. Rekor pertandingan mereka sekarang menjadi 8-7. Sixers belum menemukan sosok yang bisa menggantikan Joel Embiid, maupun Ben Simmons. Di pertandingan ini saja, hanya tiga pemain yang mencetak poin digit ganda. Shake Milton memimpin dengan catatan 18 poin. 

Dari data statistik pertandingan, Jazz memasukkan 16 tripoin dari 38 percobaan. Akurasi tembakan keseluruhan tim Jazz mencapai 51,7 persen (46/89). Sebaliknya dari tim Sixers mereka hanya memasukkan 33 tembakan dari 90 percobaan, itu sudah termasuk 6 tripoin dari 29 percobaan. Sementara di paint area, Jazz mencetak 56 poin dan mengumpulkan 56 rebound. Sulit menghalau Rudy Gobert tanpa Joel Embiid. Karena Andre Drummond tidak mampu menjaga Gobert dengan baik. 

Selanjutnya Jazz akan menjamu Toronto Raptors. Sedangkan Nuggets, lusa akan bertemu Nuggets di Denver. (tor)

Foto: nba.com

Komentar