IBL

Kepala pelatih Los Angeles Lakers Frank Vogel, pernah mengatakan kalau dirinya tidak ingin memasang Carmelo Anthony sebagai starter. Karena munculnya Melo dari bangku cadangan bisa menyuntikkan energi baru di timnya. Namun Vogel tampaknya tak tahan juga. Akhirnya pada laga Minggu malam, di Staples Center, Melo tampil sebagai starter Lakers untuk pertama kalinya. Lakers menang 114-106 atas San Antonio Spurs. 

Pada laga sebelumnya, Lakers dipermalukan Minnesota Timberwolves. Kali ini mereka tak mau menanggung malu di rumah sendiri untuk kesekian kalinya. Vogel menurunkan Anthony Davis, Russell Westbrook, Melo, Talen Horton-Tucker, dan Avery Bradley. Hasilnya, Lakers unggul 60-55 di babak pertama. Davis mencetak 27 poin, dengan akurasi 12/16 dan menambahkan 7 rebound. Davis mencetak enam kali slam-dunk yang memukau penonton. 

Di babak kedua, Lakers mengalami penurunan performa. Terutama di menit-menit akhir kuarter keempat. Di sisa tiga menit, tripoin Doug McDermott membuat skor terpaut dua poin saja (103-105). Tetapi Lakers berhasil naik setelah melaju 7-0 dan kembali memimpin 112-103. Ini menjadi momentum kemenangan Lakers. 

Davis membuat penampilan yang luar biasa dengan catatan 34 poin, 15 rebound, dan 6 asis. THT menambahkan 17 poin, disusul Malik Monk (16 poin). Melo dan Wayne Ellington masing-masing menyumbang 15 poin. Lalu Russell Westbrook mencetak 14 poin, 11 rebound, dan 7 asis. 

Di kubu Spurs, Dejounte Murray mencetak tripel-dobel dengan torehan 22 poin, 10 rebound, dan 10 asis. Keldon Johnson menjadi top skor Spurs dengan membukukan 24 poin. Dari bangku cadangan, Devin Vassell mencetak 19 poin, lalu Thaddeus Young menambahkan 17 poin. Spurs kalah dua laga berturut-turut. 

Besok, Lakers akan berhadapan dengan Chicago Bulls di Staples Center. Sementara, Spurs istirahat sehari, sebelum bertanding melawan LA Clippers. (tor)

Foto: nba.com 

 

Komentar