IBL

Los Angeles Lakers tanpa LeBron James saat mereka bertandang ke AT&T Center, Selasa malam, waktu setempat. Meski tanpa bintang utamanya, Lakers akhirnya memetik kemenangan kedua beruntun setelah menundukkan San Antonio Spurs dengan skor 125-121 lewat babak tambahan waktu (overtime). Russell Westbrook dan Anthony Davis jadi kunci kemenangan Lakers. 

Anthony Davis menggila dengan torehan 35 poin, 17 rebound, dan 4 blok. Sementara Russell Westbrook membuat penampilan terbaiknya sebagai pemain Lakers dengan catatan 33 poin, 10 rebound, dan 8 asis. Dua pengatur serangan Lakers juga tampil bagus. Malik Monk mengoleksi 17 poin, sedangkan Austin Reaves menambahkan 10 poin. 

Lakers tertinggal 61-62 di babak pertama. Lakers masih belum bisa bangkit dari keterpurukan di kuarter ketiga. Spurs melaju 13-0 untuk mencetak keunggulan 35-24 di kuarter ketiga. Namun di akhir kuarter ketiga, Lakers mendekat 85-97. 

Lakers memulai kuarter keempat dengan melaju 15-4. Ini membuat mereka menutup defisit poin di kuarter sebelumnya. Kedua tim akhirnya melanjutkan laga ke babak tambahan waktu setelah terjadi skor sama kuat 114-114. Di babak tambahan waktu, Davis dan Westbrook jadi penentu kemenangan. Lakers unggul 11-7 untuk di masa overtime. 

Meski timnya kalah, Dejounte Murray membuat penampilan yang spektakuler. Dia mencetak tripel dobel dengan catatan 21 poin, 12 rebound, dan 15 asis. Murray menjadi pemain pertama dalam sejarah Spurs yang bisa mencetak statistik semacam itu. Dia juga menambahkan 2 steal dan 2 blok. Sementara itu, Jakop Poeltl menjadi pencetak poin terbanyak dengan 27 poin dan 14 rebound. 

Dengan kemenangan hari ini, rekor pertandingan Lakers menjadi 2-2. Mereka akan melanjutkan perjalanan ke Oklahoma, besok malam. Lakers akan berhadapan dengan Thunder yang belum menang dalam empat pertandingan sejak liga musim ini dimulai. (tor)

Foto: Silver Screen and Roll

Komentar