IBL

Phoenix Suns akhirnya memetik hasil positif di laga Sabtu malam, melawan Atlanta Hawks. Suns telat panas, namun mereka mendapatkan momentum kemenangan di dua menit terakhir. Devin Booker mencetak 38 poin dan membantu timnya menang dengan skor akhir 121-171, di Talking Stick Resort Arena. 

Tim tamu sempat memimpin 12 poin di awal kuarter keempat. Namun dalam waktu 10 menit, Suns bisa menyamakan kedudukan menjadi 113-113 lewat tripoin Booker. Dari sini, pertandingan semakin menegangkan. Karena kedua tim sama-sama punya kesempatan menang. 

Suns tahu bahwa ada dua pemain yang produktif dari tim Hawks di laga ini, yaitu Trae Young dan John Collins. Young sudah membukukan 29 poin saat laga tersisa dua menit. Sedangkan Collins mampu mencetak 26 poin. Suns memutuskan untuk menutup pergerakan dua pemain tersebut. 

Hawks memimpin 115-113 lewat tembakan Bojan Bogdanovic. Suns mendekat 114-115 setelah Booker mencetak satu tembakan gratis. Hawks gagal memanfaatka n kesempatan menyerang di sisa satu menit. Sementara, Suns mengejutkan lawannya dengan slam dunk Frank Kaminsky. Suns juga menambah keunggulan jadi 118-115 setelah Jae Crowder mencetak poin lewat layup. Terakhir, Suns menutup pertandingan dengan tiga kali tembakan gratis dari Chris Paul.

Pertandingan ini berlangsung ketat. Sebab tercatat ada 20 kali terjadi skor yang sama, serta 13 kali pergantian memimpin jalannya pertandingan. Dari kubu Suns, Chris Paul menunjukkan pengalamannya dengan mencetak 16 poin, 13 asis, dan 6 rebound. Frank Kaminsky menambahkan 16 poin, disusul Jae Crowder (15 poin), dan Landry Shamet (12 poin). 

Sebaliknya, Trae Young mencetak 31 poin dan 13 asis untuk Hawks. Tapi dia hanya membuat empat poin di kuarter keempat. John Collins selesai dengan 26 poin dan 10 rebound. Sedangkan Bogdan Bogdanovic menambahkan 18 poin. Hawks sudah kalah 6 kali dari 10 pertandingan.

Berikutnya, Suns akan bertandang ke Sacramento. Mereka menjadi tamu Kings, yang akurasi tembakannya sedang panas. (tor)

Foto: nba.com

Komentar