IBL

Phoenix Suns hampir terleset di Golden 1 Center, Sacramento, Senin malam, waktu setempat. Keunggulan 24 poin hampir lepas begitu saja di kuarter keempat. Beruntun mereka mampu menahan Kings di detik-detik terakhir dan memenangkan pertandingan dengan skor 109-104. 

Awalnya laga ini berlangsung sengit. Suns dan Kings bergantian memimpin jalannya pertandingan. Bahkan Kings, sempat unggul lima poin di kuarter kedua. Tapi entah apa yang terjadi tiba-tiba Suns meledak di kuarter ketiga. Mereka berubah agresif, sehingga membuat King kewalahan. Suns mencetak keunggulan 24 poin menit-menit akhir kuarter ketiga. 

Pelatih Kings, Luke Walton segera melakukan penyesuaian. Mereka menjaga ketat Cameron Payne yang sempat melakukan beberapa kali tripoin. Menjaga Frank Kaminsky dan JaVale McGee untuk tidak masuk area kunci. Serta yang paling penting memotong aliran bola dari Chris Paul dan Devin Booker. Hasilnya luar biasa, Kings membuat Suns hanya mencetak 11 poin saja. Sebaliknya, Kings terus mencetak poin untuk mengurangi defisit poin. 

Namun Kings kehabisan waktu. Mereka unggul 28-11, tapi tetap kalah dengan selisih lima poin saja. Dengan begitu, maka head-to-head kedua tim jadi sama kuat (1-1). Sebab, pada bulan Oktober lalu, Kings menang 110-107 dari Suns. 

Lima pemain Suns mencetak poin digit ganda, dipimpin oleh Cameron Payne dengan catatan 24 poin. Devin Booker menyumbang 18 poin. Lalu Mikal Bridges dan Chris Paul masing-masing mencatatkan 16 poin. Sebaliknya di kubu Kings, Harrison Barnes mendulang 26 poin, diikuti De'Aaron Fox dengan torehan 24 poin. 

Selanjutnya, Suns akan kembali ke rumah. Mereka akan menjamu Portland Trail Blazers, Rabu malam, waktu Amerika Serikat. Di waktu yang sama, Kings akan berhadapan dengan San Antonio Spurs di AT&T Center. (tor)

Foto: nba.com

Komentar