IBL

Portland Trail Blazers berhasil mengalahkan Indiana Pacers dengan skor ketat 110-106, Jumat, 5 November 2021, waktu setempat, di Moda Center, Portland, Oregon. 

C.J. McCollum menjadi top skor dengan 27 poin dan Norman Powell menyumbangkan 25 poin. Pahlawan Blazers Robert Covington membantu dengan 19 poin termasuk termbakkan tripoinnya di sisa 14.7 detik. Bintang utama Blazers Damian Lillard kembali kesulitan dengan tembakannya setelah hanya mencetak 4 poin.

Penggemar Blazers sempat khawatir setelah T.J. McConnell melepaskan tembakan jarak menengah dan Myles Turner mencetak tripoin ntuk memberikan Pacers keunggulan 101-92 dengan sisa 4 menit 48 detik.

Tertinggal sembilan poin, Blazers tidak panik. Mereka berhasil mengeksekusi serangan dengan baik. Blazers membalasnya dengan 13 poin secara beruntun yang dimulai dengan tripoin dari McCollum dan Covington.

Covington menemukan ritmenya di kuarter empat.  Dia total mencetak 3 kali tripoin di kuarter ini termasuk tripoin yang menentukan kemenangan Blazers. Ini juga tidak lepas dari kejelian seorang McCollum yang berhasil melakukan penetrasi untuk memancing pemain bertahan Pacers ke dalam area kunci sehingga Covington berdiri bebas di garis tripoin.

Lalu, McCollum memberikan umpan matang dan Covington tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk memberikan kemenangan ke empat Blazers season ini.

T.J. McConnell menjadi pendulang angka paling banyak untuk Pacers dengan 19 poin, lalu disusul Myles Turner dengan 16 poin.

Pelatih Rick Carlisle menyanyangkan timnya yang memulai gim dengan lambat. "Kita sebenarnya kalah dari awal pertandingan. Kita hanya mencetak 19 poin di kuarter pertama. Itu sebab paling utama di pertandingan ini," ungkap Carlisle setelah pertandingan. 

Foto: Rocky Padila

Komentar