IBL

Pemain naturalisasi Indonesia Marques Bolden akan memulai petualangan barunya di NBA G League 2021-2022. Bolden bergabung dengan Salt Lake City Stars, tim yang berafiliasi dengan Utah Jazz. Dalam roster tim tersebut ada Zaire Wade, putra pemain legendaris Miami Heat, Dwyane Wade. 

SLC Stars mengumumkan rosternya untuk NBA G League 2021-2022, hari ini, Kamis, 4 November 2021, waktu Amerika Serikat. Marques Bolden menjadi salah satu dari 12 nama yang ada dalam roster tersebut. Ini menjadi kesempatan kedua bagi Bolden tampil di G League. Sebab sebelumnya dia juga pernah bermain untuk Canton Charge, tim afiliasi Cleveland Cavaliers. 

Pada 28 September 2021 lalu, Bolden menandatangani kontrak dengan Utah Jazz. Dia dibebaskan dari ikatan kontrak tersebut, sebelum NBA musim 2021-2022 dimulai. Tapi pemain berusia 23 tahun tersebut tidak dilepaskan begitu saja. Jazz memberinya kesempatan tampil di G League bersama SLC Stars. 

Dalam daftar susunan pemain SLC Stars musim ini ada nama Zaire Wade. Putra legenda NBA, Dwyane Wade. Zaire terpilih sebagai pemain urutan ke-10 dalam Draft NBA G League 2021. Dwyane Wade sendiri merupakan salah satu pemilik saham Utah Jazz. Menurut laporan 247Sports, Zaire tidak akan bermain basket di level kampus. NBA G League dianggap sebagai jalan pintas bagi pemain berusia 19 tahun tersebut untuk bisa tampil di NBA. 

Kepala pelatih SLC Stars Nathan Peavy mengatakan bahwa tren jalan pintas memang tengah digemari pemain. Menurutnya, terjun langsung di kompetisi profesional, bagus untuk pengalaman dan mental bertanding mereka. 

"Pemain-pemain muda akan langsung mendapatkan pengalaman bermain di liga profesional. Pemain dipaksa untuk tumbuh dan benar-benar menyelami budaya basket profesional," katanya. 

Bolden sendiri bukan orang baru di G League dan NBA. Karena dirinya pernah membela Cleveland Cavaliers. Bolden sekarang mencoba mencari celah untuk bisa kembali ke NBA. Kini dia punya kesempatan yang bagus untuk menunjukkan kualitasnya di NBA G League. Musim ini, G League akan diputar mulai 5 November 2021 hingga 2 April 2022. (tor)

Foto: SLC Stars

 

Komentar