IBL

Derrick Rose adalah salah satu pemain yang paling sukit dibenci di NBA. Sebuah perjalanan panjang mengenai dirinya, eksplosivitas bermain, MVP, cedera parah, dan usaha untuk kembali serta bertahan di liga membuatnya menjadi salah satu pemain paling menginspirasi di liga.

Pun demikian, semua pemain ada masanya. Di usia 33 tahun, usia di mana beberapa pemain dalam sejarah NBA mulai melambat, Rose pun menghadapi sederet pertanyaan mengenai masa depannya. Apalagi dengan riwayatnya, pertanyaan mengenai apakah pensiun sudah ada dalam benaknya kerap muncul.

Terbaru, New York Daily News juga bertanya demikian dan Rose pun menjawab dengan santai. "Saya ingin melakukan apa yang dilakukan oleh Tom Brady. Saya ingin bermain selama mungkin. Saya ingin menjaga tubuh saya sebaik mungkin dan bermain dengan penuh kesenangan," terangnya.

Tom Brady memang memiliki karier panjang. Di usia 44 tahun, Brady bahkan baru datang dari musim perdananya pindah tim dan langsung membawa gelar juara. Brady masih terus menjadi kunci untuk Tampa Bay Buccaneers dan tampak tak mengendur sebaai seorang quarterback.

"Saya sudah tak perlu mencetak 30 poin per gim untuk memberikan pengaruh saya. Saya punya sederet pemain luar biasa di starter hingha cadangan yang membuat saya bisa datang ke gim dan bermain sesuai porsi saya. Kita sedang dalam ritme yang bagus dan saya hanya perlu fokus untuk terus siap dalam setiap pertandingan," tutupnya.

Meski Rose mungkin bercanda tentang mengikuti karier panjang Brady, ungkapan ini bisa diartikan sebagai kesiapannya untuk terus bermain sampai ia tak mampu lagi bermain. Rose sendiri di awal musim ini baru menyepakati perpanjangan kontrak senilai AS$43 juta selama tiga tahun. Ungkapan ini bisa jadi membuat Knicks akan tenang bahwa Rose masih akan terus menjadi bagian penting dari mereka sampai tiga tahun ke depan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar