IBL

LeBron James mulai menjalani momen-momen di gim NBA yang hanya dialami para pemain veteran. Memasuki musim ke-19 di NBA, LeBron untuk pertama kalinya menghadapi pemain yang memiliki jarak usia cukup jauh dengannya. Bahkan, lawannya adalah rekan satu tim anak LeBron di SMA.

Dalam laga lawan Memphis Grizzlies, Minggu, 24 Oktober 2021, waktu setempat, LeBron jumpa dengan Ziaire Williams. Ziaire adalah rekan satu tim LeBron James Jr. atau yang akrab disapa Bronny di SMA Sierra Canyon. Ziaire adalah senior Bronny, keduanya berjarak umur tiga tahun.

"Tentunya saya menyadari apa yang terjadi di lapangan (berhadapan dengan Ziaire). Saya melihatnya dan saya menggelengkan kepala saya di dalam hati, sebuah momen yang luar biasa," terang LeBron usai gim kepada awak media.

"Saya mengingat sekitar 1,5 atau 2 tahun ke belakang, tidak, bahkan tidak sampai 2 tahun lalu, Ziaire masih melepaskan tembakan kemenangan yang membawa Sierra Canyon menjadi juara negara bagian. Ia bermain dengan anak saya. Saya di sana mendukung mereka. Kini, setelah satu tahun di Stanford, ia ada di NBA. Jujur ini adalah sebuah perasaan yang dinamis untuk saya. Namun saya cukup senang atas semua yang terjadi padanya," tutupnya.

 

Ziaire tampil 17 menit dan mencetak 3 poin dan 3 rebound. Sebagai pilihan ke-10 NBA Draft dan bermain di tim muda seperti Grizzlies, Ziaire bisa mengambil waktu sebanyak mungkin untuk menjadi lebih baik. Taylor Jenkins, kepala pelatih Grizzlies pun secara konsisten memberikannya waktu sekitar 15 menit per gim untuk terus berkembang.

Momen seperti ini mungkin akan jadi yang pertama dari sekian momen serupa untuk LeBron ke depannya. Di usia 36 tahun, LeBron sendiri sama sekali tak melihat mengendur. Justru ia seolah membuktikan bahwa umur hanya sebuah angka. 

Mengingat target LeBron untuk menunggu Bronny datang ke NBA sebelum pensiun, ia jelas akan menghadapi banyak pemain yang lahir di saat ia sudah masuk ke NBA. LeBron masuk ke NBA pada 2003 dan Bronny lahir di 2004.

Momen seperti memang banyak dialami oleh pemain yang masuk ke NBA di usia yang sangat muda dan berhasil bertahan cukup lama. Di musim terakhirnya bersama Atlanta Hawks, Vince Carter bermain dengan tiga pemain yang bahkan belum lahir saat ia masuk ke NBA. Secara total di 22 musim kariernya (terbanyak sepanjang sejarah), Vince pernah bermain bersama atau melawan 12 pasang ayah dan anaknya. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar