IBL

Stephen dan Seth Curry adalah dua bersaudara yang paling dominan di NBA dewasa ini. Meski memulai karier dengan cara yang sangat berbeda, Seth berhasil memiliki karier yang lebih stabil sekarang. Ia semakin mematri namanya sebagai salah stau penembak jitu terbaik di liga, mendekati Sang Kakak.

Hal ini pun semakin memancing masyarakat untuk membandingkan keduanya. Apalagi, di gim hari ini, Minggu, 24 Oktober 2021, waktu setempat, keduanya sama-sama memimpin masing-masing tim untuk menang. Steph mencetak dobel-dobel 27 poin, 7 rebound, dan 10 asis sedangkan Seth mencetak 28 poin hasil dari 7/10 tripoin (70 persen).

"Saya memang menembak dengan baik, tapi saya berbeda dengan Steph," buka Seth kepada ESPN. "Saya bukan pemain yang melantun bola 18 kali, menembak dari tengah lapangan, menembak dari jarak 40 kaki, saya memiliki gaya main yang berbeda dengan Steph. Saya berusaha menemukan tempat dan menembak dengan baik."

Steph dan Seth memang dua penembak yang luar biasa, tapi karakter mereka sangat jauh berbeda. Steph adalah pemain yang bisa dibilang melakukan segalanya sedangkan Seth lebih ke penembak murni, yang mencari tempat terbaiknya.

Pun demikian, sekali lagi, kemampuan menembak keduanya benar-benar luar biasa. Musim lalu, Seth berada di urutan keenam akurasi tripoin terbaik di liga. Ia menembak dengan akurasi 45 perseb, akurasi yang setara dengan catatan sepanjang kariernya. Steph sendiri per hari ini baru saja membuat rekor baru. Ia memasukkan setidaknya satu tripoin dalam satu gim dalam 128 gim beruntun. Ini adalah jumlah terbanyak kedua di liga. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar