IBL

LA Clippers tampil pertama kali di Staples Center untuk musim ini, pada Sabtu malam, waktu Amerika Serikat. Namun harapan kemenangan justru pupus ketika mereka malah dilumpuhkan oleh Memphis Grizzlies. 41 poin dari Paul George seakan tidak berarti apa-apa. Grizzlies menang dengan skor akhir 120-114, yang jadi kemenangan keduanya di musim ini. 

PG13 seperti berjuang sendiri di laga tersebut. Selain mencetak poin terbanyak, George juga menambahkan 10 rebound dan 4 asis. George mencatatkan akurasi tembakan 15/26, termasuk 5 tripoin dari 12 percobaan. Sementara itu, Reggie Jackson menambahkan 17 poin, disusul Eric Bledsoe (12 poin), Isaiah Hartenstein (11 poin), dan Luke Kennard (10 poin). Clippers sempat memimpin 13 poin di awal kuarter kedua. 

Di sisi Grizzlies, tim inti tampaknya sudah mulai padu. Buktinya, kelima pemain sama-sama mencetak poin digit ganda. Ja Morant ada di daftar teratas dengan catatan 28 poin. Kemudian De'Anthony Melton menyumbang 22 poin, disusul Jaren Jackson Jr. (21 poin), Desmond Bane (19 poin), dan Steven Adams (17 poin). Grizzlies menang dua kali sejak liga dibuka. 

Setelah kemenangan pertama mereka, Ja Morant mengatakan bahwa dirinya senang bermain dengan Bane dan Melton. Pernyataan tersebut tidak hanya isapan jempol semata. Sebab bila dilihat dalam catatan statistik, ketiganya bisa memasukkan lebih dari 50 persen tembakan Grizzlies di area dalam. Meski begitu, mereka juga tidak boleh dipandang sebelah mata dari sisi tripoin. Terlihat di laga melawan Clippers, Grizzlies mampu memasukkan 15 dari 36 percobaan tripoin. 

Sementara itu, hal yang menarik dari Grizzlies adalah performa Steven Adams. Dia mampu mencetak 17 poin dan 9 rebound, ketika berhadapan dengan pemain muda Clippers, Ivica Zubac. Meski tidak punya kemampuan seperti Jonas Valanciunas, namun Adams masih bisa berkontribusi dalam kemenangan Grizzlies. Dengan kata lain, ini akan menghapus rumor bahwa dirinya akan dilepas ke tim lain pada pertengahan musim. Sepertinya, kalau tetap bermain bagus, Adams tidak akan pergi ke mana-mana. 

Selanjutnya, Grizzlies tetap bermain di Staples Center. Namun lawannya kali ini adalah Los Angeles Lakers, yang sebelumnya sudah kalah dua kali. (tor)

Foto: nba.com 

 

Komentar