IBL

Pemain Indiana Pacers, Caris LeVert dikabarkan mengalami cedera punggung, yang membuatnya absen di pekan pertama NBA musim 2021-2022. LeVert mengalami kemunduran performa setelah pindah dari Brooklyn Nets.

Pada awal pemusatan latihan Pacers, Adrian Wojnarowski dari ESPN mengabarkan kalau LeVert mengalami kram punggung. Ada indikasi kalau tulang belakangnya bermasalah. Saat itu, tim dokter optimistis kalau LeVert bisa tampil di awal musim. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa dirinya bakal absen di minggu pertama.

Pelatih Pacers, Rick Carlisle menyatakan kalau kondisi LeVert akan dievaluasi pada 25 Oktober. Dengan kata lain, dia akan melewatkan empat pertandingan Pacers. Karena sebelum tanggal 25 Oktober, Pacers dijadwalkan bertanding melawan Charlotte Hornets (20 Oktober), Washington Wizards (22 Oktober), Miami Heat (23 Oktober), dan Milwaukee Bucks (25 Oktober).

LeVert merupakan bintang Brooklyn Nets di musim 2019-2020. Performanya di "gelembung" Orlando sangat mengesankan. Tapi dia mengalami penurunan setelah pindah ke Pacers. Dimulai dari penemuan kelainan ginjal di awal kebersamaannya dengan Pacers. Lalu yang terakhir cedera punggung yang bisa menurunkan performanya. LeVert sendiri punya catatan cedera berat. Pada tahun 2016, dia pernah mengalami masalah kesehatan, yang tidak disebutkan. Kemudian pada awal musim 2018-2019, LeVert mengalami patah kaki.

Padahal LeVert masih menjadi aset berharga bagi Pacers. Musim lalu, dia mencetak rata-rata 20,7 poin dan 4,9 asis dalam 35 pertandingan bersama Pacers. Absennya LeVert menambah panjang daftar pemain bintang milik Pacers yang absen, karena sebelumnya TJ Warren dikabarkan menderita cedera kaki. Itu bisa membuat Warren absen di awal musim depan. (tor)

Foto: Indiana Star

 

Komentar