IBL

SMAN 3 Jakarta berhasil meraih kemenangan di gim pertama mereka di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Menghadapi SMA Kolese Gonzaga Jakarta, Teladan (julukan SMAN 3) menang dengan skor 44-34.

Sosok Muhammad Syamil memang jadi pemain yang dominan di Teladan. Ia mencetak dobel-dobel 24 poin dan 12 rebound selama 28 menit. Syamil tangguh di bawah ring dengan segala paket kemampuan yang ia miliki.

Namun, di sisi Syamil, ada satu pemain Teladan lain yang juga cukup menarik perhatian, ia adalah Maverick Zoe Margana. Tampil terlama untuk Teladan dengan 29 menit, Maverick mencetak 12 poin, 4 rebound, 4 asis, dan 3 steal.

Maverick mencuri perhatian kami karena kemampuan melantun bolanya (dribble) yang cukup baik. Ia juga mampu mengontrol kecepatannya, kapan ia menjadi lebih cepat dan kapan lebih melambat. Ia juga adalah pembawa bola utama untuk Teladan. Bukti empat asis juga menunjukkan bahwa ia bisa menemukan rekan-rekannya yang dalam posisi lebih baik.

Meski cukup oke, masih banyak ruang untuk dikembangkan oleh Maverick. Di titik ini, kemampuan menembaknya belum terlihat. Is melepaskan 13 percobaan di gim ini yang semuanya adalah dua poin. Dari tembakan gratis pun, ia hanya memasukkan 2/5 tembakan.

Dari sini, jika mengembangkan tripoin butuh waktu yang lama, Maverick bisa fokus mengembangkan tembakan gratisnya lebih dulu. Kalau ini bisa ia tingkatkan lebih cepat, maka ia akan menyusahkan lawan untuk melakukan pelanggaran kepadanya. (DRMK)

Foto: Dika Kawengian

 

Komentar