IBL

Drama Ben Simmons berlanjut ke babak baru. Setelah sederet peristiwa yang dimulai di gim 7 semifinal Wilayah Timur yang berujung pada Ben menolak kembali ke Philadelphia 76ers, kini cerita justru berbalik.

Laporan dari ESPN menyebutkan bahwa Ben dan agennya, Rich Paul, sedang mengupayakan untuk Ben kembali ke Sixers, untuk melaporkan kehadirannya saja. Ben sendiri masih diyakini tidak akan bermain lagi untuk Sixers di gim apapun.

Ya, Ben hanya akan melapor sebagai tanda bahwa ia adalah pemain Sixers. Hal ini tampaknya adalah upaya dari Paul untuk semakin mendorong Sixers segera mencari klub baru untuk Ben. Pun demikian, bukan tidak mungkin skenario rujuk antara Sixers dan Ben juga terjadi, meski diyakini peluangnya jauh lebih kecil dari skenario pertama.

Hal seperti semakin lumrah dilakukan di NBA. Terakhir, James Harden melakukan hal serupa musim lalu. Setelah mengetahui Russell Westbrook ditukar ke Washington Wizards, Harden sebenarnya menolak untuk tampil lagi dengan Houston Rockets. Ia sempat tak melaporkan kondisinya ke tim sebelum akhirnya muncul di gim reguler hanya untuk beberapa gim sebelum pindah ke Brooklyn Nets.

Di sisi lain, jika skenario Ben kembali bermain untuk Sixers terjadi, rasanya sulit sekali dibayangkan bagaimana kondisi ruang ganti mereka. Pasalnya, pemain bintang Sixers lainnya, Joel Embiid, secara terang-terangan sudah mengungkapkan kekecewaannya pada Ben.

Sixers pun tampak sudah mulai beranjak dari Ben dengan tampil cukup solid selama pramusim. Kembalinya Ben justru akan berpeluang merusak apa yang sedang mereka bangun guna menghadapi musim baru yang tinggal menghitung hari. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar