IBL

Russell Westbrook akhirnya melakoni debutnya bersama Los Angeles Lakers di gim ketiga pramusim mereka. Tampil 17 menit dan hanya di paruh pertama, Russ mencetak 2 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Russ memasukkan 1 dari 7 tembakan dan membuat 6 turnover dalam kekalahan 114-121 atas Golden State Warriors.

Performa yang sangat menggambarkan Russ di awal musim lalu ini pun membuat para penggemar mengernyitkan dahi mereka. Kekhawatiran Russ bakal butuh waktu lama untuk beradaptasi dan membuat Lakers lebih kehilangan banyak kemenangan pun menyeruak. Namun, kekhawatiran itu tak berlaku untuk Kepala Pelatih Lakers, Frank Vogel.

Dalam wawancara usai gim, Vogel merasa tak terganggu dengan performa tersebut. Ia bahkan coba mengingatkan semua pihak bagaimana Russ bisa membuat sebegitu banyak turnover di gim.

"Dengan tim yang baru, jelas semuanya butuh adaptasi. Namun, saya rasa semua pemain termasuk Russ sudah bermain dengan energi yang baik," buka Vogel. "Russ tampil sebagaimana ia mestinya. Akan tetapi, saya rasa dia terlalu tidak egois dan berusaha memfasilitasi teman-temannya. Oleh sebab itu , turnover yang ia hasilkan pun lumayan banyak," tutupnya.

Russ memang cukup bermasalah dengan turnover sepanjang kariernya. Hal ini terjadi karena ia selalu menjadi fasilitator utama tim dan kerap berupaya memberikan umpan yang berisiko tinggi namun juga berpeluang menghasilkan poin lebih besar. Vogel pun tak merasa ini adalah masalah untuk timnya.

Di sisi lain, Vogel juga membuka kemungkinan bahwa LeBron James dan Russ akan bermain di dua gim pramusim lagi. Lakers sendiri masih menyisakan tiga laga pramusim. Terdekat, mereka akan menghadapi Phoenix Suns, hari ini. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar